Dahsyatnya Membaca Surah Al Waqiah Pada Kehidupan Sehari-hari

Dahsyatnya Membaca Surah Al Waqiah Pada Kehidupan Sehari-hari
0 Komentar

Dahsyatnya Membaca Surah Al Waqiah Pada Kehidupan Sehari-hari

Nama surat ini didasarkan sesuai dengan ayat yang pertama yakni Al Waqiah yang memiliki arti hari Kiamat, Khasiat surat Al Waqiah pada kehidupan sehari-hari dapat menjadi inspirasi bagi umat muslim.

Surat Al Waqiah merupakan salah satu surah yang terdapat dalam Al Quran. Surat ini merupakan surat ke-56 di juz ke-27 dan terdiri dari 96 ayat.

Keuntungan Membaca Surat Al Waqiah pada Kehidupan Sehari-hari

~ Memperoleh Rezeki atau Kekayaan Berlimpah

“Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Karena sebenarnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

Baca Juga:Free Link Baca Manhwa Ranker Who Lives a Second Time Dari Chapter 1-141Free Link Manhwa Serena Bahasa Indonesia chapter 1 – 3 Update di Webtoon

Keuntungan membaca Surah Al Waqiah adalah memperoleh rezeki atau kekayaan melimpah. Terutama jika surat ini diamalkan setiap kali menunaikan sholat Ashar, maka seseorang akan mendapatkan balasan berupa kekayaan yang didapat dan tidak akan habisnya.

~ Diringankan Saat Sakit

Apabila Surat Al Waqiah ini dibacakan saat berada di sisi orang yang sedang sakit, maka insyaAllah akan dipermudah untuk kesembuhan dan penyakitnya juga diringankan.

Bukan hanya sakit karena penyakit, tapi keutamaan surat Al Waqiah ini juga akan terasa bagi ibu hamil yang hendak melahirkan. Surat ini dipercaya akan mempermudah persalinan bagi ibu hamil tanpa halangan berarti.

~ Mempermudah Sakaratul Maut

Manfaat surat Al Waqiah yang berikutnya adalah dapat mempermudah sakaratul maut. Jika orang yang sedang sakaratul maut dibacakan surat Al Waqiah, maka akan dipermudah ruhnya keluar dari jasad seseorang, sehingga tidak akan merasakan sakaratul maut terlalu lama.

~ Tidak akan Ditimpa Kefakiran

Abdullah bin Mas’ud pernah mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Dari hadits tersebut dijelaskan bahwa barangsiapa yang membaca Surat Al Waqiah setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpakan kekafiran. Kekafiran adalah salah satu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT.

~ Mengajarkan tauhid

Dalam surat Al-Waqiah ini memang tidak secara langsung menerangkan ayat tentang kekayaan, rezeki dan hal semacamnya, Akan tetapi dalam surat ini mengajarkan tentang tauhid yang membuat kita percaya kepada Allah dan semakin membuat kita yakin jika semuanya sudah diatur dengan baik oleh Allah SWT termasuk dalam urusan rezeki.

0 Komentar