Sejarah Tugu Nanas Jalancagak Kabupaten Subang, yang Sudah Berdiri dari Masa Kolonial Belanda!

Sejarah Tugu Nanas Jalancagak Kabupaten Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESSejarah Tugu Nanas Jalancagak Kabupaten Subang, Tugu Nanas merupakan sebuah tugu yang berada di Jalancagak, Subang, Jawa Barat.

Sejarah Tugu Nanas Jalancagak Kabupaten Subang, Masyarakat sering menyebutnya Tugu Nyagak yang artinya jalan bercabang.

Tugu Nanas merupakan persimpangan bundaran yang menjadi akses bagi kendaraan bermotor maupun mobil yang hendak melintasi Subang, Bandung, Purwakarta, dan Sumedang.

Baca Juga:Free Link Download Car Driving Online v1.1 Mod Apk Terbaru 2022, Unlock All Cars dan Unlimited Money!Free Link Nonton Anime Lookism Season 2 Full Episode Sub Indo, Klik Disini Untuk Menonton Animenya!

Tugu Nanas sendiri merupakan ikon atau labang Kecamatan Jalancagak yang merupakan penghasil buah nanas terbesar di Subang dan menjadi penghasil buah nanas utama di seluruh Indonesia.

Hal ini sejalan dengan mata pencaharian masyarakat yang ada di kecamatan Jalancagak sendiri dimana kebanyakan bekerja sebagai petani buah nanas.

Bagi kamu yang akan menuju Bandung, Sumedang, atau Purwakarta dari arah Subang, tentunya akan melihat banyak sekali pedagang buah nanas yang ada di pinggir pinggir jalan.

Selain menjadi penghasil buah nanas terbesar di Indonesia, Kecamatan Jalancagak juga memiliki penghasilan dari kebun teh yang ada di wilayah tersebut.

Selain itu di Kecamatan Jalancagak ada sebuah bangunan peninggalan di saat masa kolonial Belanda yang pernah ada di Subang.

Salah satunya adalah bangunan yang kini sudah dijadikan sebagai Kantor Pos yang letaknya tidak jauh dari tugu nanas atau persis di depan Tugu Nanas tersebut.

Bangunan peninggalan kolonial Belanda tersebut dulunya dijadikan sebagai pos keamanan oleh pasukan tantara Belanda

Baca Juga:Saldo Dana Gratis Rp800.000 dari Pemerintah Langsung Cair, Hanya Bermodalkan Daftar di Aplikasi ini!Baca Manhwa Merry My Husband Episode 50 Subtitle Indonesia, Klik Disini Untuk Membaca Manhwa Episode Terbarunya!

Dan juga digunakan untuk memeriksa kendaraan-kendaraan pengangkut hasil panen dari masyarakat setempat.

Nah jadi itulah Tugu Nanas Jalancagak Kabupaten Subang yang sudah berdiri sejak masa Kolonial Belanda.

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

(dbm)

0 Komentar