Rekomendasi Film Horor yang Diangkat Dari Kisah Nyata Seremnya Bikin Kena Mental

Rekomendasi Film Horor yang Diangkat Dari Kisah Nyata Seremnya Bikin Kena Mental/tangkapan layar(pixabay)
0 Komentar

Film horor adalah sebuah genre film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan atau rasa jijik dari penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat.

Film horor sering kali mengeksplorasi materi pelajaran yang gelap dan mungkin berhubungan dengan topik atau tema yang melampaui batas. Elemen luas termasuk monster, peristiwa apokaliptik, dan kepercayaan agama atau rakyat. Teknik sinematik yang digunakan dalam film horor telah terbukti memancing reaksi psikologis penonton.

Film horor telah ada selama lebih dari satu abad. Inspirasi awal dari sebelum pengembangan film termasuk cerita rakyat, kepercayaan agama dan takhayul budaya yang berbeda, dan sastra Gotik dan horor dari penulis seperti Edgar Allan Poe, Bram Stoker, dan Mary Shelley.

Baca Juga:Link Download Terbaru Survival on Raft Multiplayer Mod APK 338 (Unlimited money)Free Link Nonton Heaven Official’s Blessing Full Episode

Para pencinta tontonan seram jangan sampai melewatkan film horor berdasarkan kisah nyata berikut. Film-film ini diambil dari peristiwa dan fenomena yang terjadi dalam kehidupan manusia.

film horor yang diangkat dari kisah nyata terbaik pun sudah ada sejak tahun 70-an. Film-film tersebut memiliki sejumlah adegan yang menegangkan dan siap membuat kalian kena mental

~ The Entity (1982)

Diadaptasi dari novel berjudul serupa, The Entity merupakan film yang dibuat berdasarkan kasus Doris Bither pada tahun 1974. Film ini bercerita tentang seorang ibu tunggal yang diperkosa dan disiksa oleh sosok tak terlihat.

Sejumlah mahasiswa di University of California LA bahkan menjadikan kisah ini sebagai bahan observasi.

~ The Possession (2012)

Tayang pada 2012, The Possession merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah nyata mengenai The Dybbuk Box atau kotak dibbuk yang berhantu.

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Emily yang menemukan kotak tersebut di rumah sang ayahnya.

Setelah menemukan kotak Dibbuk, perilaku Emily menjadi aneh. Kisah ini terinspirasi dari cerita rakyat bangsa Yahudi. Konon roh dalam Dibbuk mampu merasuki tubuh manusia dan melahap jiwanya.

0 Komentar