Kades Sumurgintung Serahkan Bantuan Rumah Ambruk

Kades Sumurgintung
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES RUMAH AMBRUK: Kades Sumurgintung Hj Aas Aswati saat melihat kondisi rumah warga yang ambruk dan menyerahkan bantuan dari dinas sosial, Senin (19/12).
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Akibat angin kencang saat hujan deras malam Minggu, satu rumah ambruk, di Kp Kresek Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat. Beruntung tak ada korban namun kerusakan dan material rumah menjadi sasaran pohon tumbang tersebut.

Kepala Desa Sumurgintung, Hj Aas Aswati langsung melaporkan hal tersebut ke Pemcam dan dinas terkait, bantuanpun langsung turun berupa makanan dan peralatan tidur dan makanan instan lainnya, Senin (19/12).

“Saya langsung ke dinas sosial, alhamdulillah bantuan langsung direspon,” katanya.

Suherman pemilik rumah yang ambruk, awalnya kondisi pohon Kiara yang ditaksir sudah  berusia ratusan tahun itu, kondisinya sudah doyong, sudah terlihat akarnya sedikit. Dan ada rencana akan ditumbangkan. Namun saat hujan lebat dan angin kencang malam Minggu kemarin, rupanya akar pohon sudah tak kuat menahan pohon besar tertiup angin kencang Akhirnya tumbang dan menindih rumahnya.

Baca Juga:Agus Masykur: Stunting di Subang Bisa Ditekan Hingga 0 PersenLink Nonton Kupu Malam di Rebahin, LK21, Indoxxi, Telegram? Full Episode

“Alhamdulillah tidak ada korban, cuma rumah kami separuhnya rusak berat, perlengkapan rumah dan dapur rusak juga.” tuturnya.

Bantuan makanan dan perlengkapan tidur dari dinas sosial sudah diterimanya. Namun untuk perbaikan rumah masih butuh bantuan.

Sementara itu pihak Pemdes Sumurgintung, saat ini belum bisa membantu matrial bangunan, hanya saja akan berupaya mengusulkan program rutilahu ke dinas sosial.(dan/ded)

 

0 Komentar