Pagar Makam Keramat Mbah Buyut Gelok Direnovasi

Makam Keramat Mbah Buyut
MAKAM KERAMAT: Kabid Disparpora Erlinda saat mengecek kondisi Makam Keramat Gelok di Desa Kosambi, nampak indah dan asri. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG– Makam Keramat Mbah Buyut Gelok yang berada di Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara, mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang. Pasalnya, kondisi pagar makam keramat itu kini sudah bagus kokoh dan kuat. Pekerjaan konstruksi langsung diawasi oleh pengawasa jasa konstruksi dari Dinas PUPR Subang. Keberadaan pagar tempat pemakaman umum yang dinilai kurang layak, akhirnya mendapat sentuhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang.

“Kami, dari Disparpora merasa terbantu adanya pengawasan pembangunan pagar Makam Keramat Mbah Buyut Gelok yang dilakukan oleh pengawas Jasa Kontruksi (Jakon) PUPR dan kami juga mengucapkan terimakasih pekerjaan makam sesuai harapan.” Ucap Erlinda Kabid Disparpora Kabupaten Subang.

Terpisah, Kepala Desa Kosambi Sarpudin mengapresiasi berubahnya kondisi pagar makam keramat Gelok. Kades merasa terbantu dengan adanya perbaikan pagar yang dilakukan Pemkab Subang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang.

Baca Juga:Kegiatan Pembelajaran yang Humanis di Sekolah Sudahkah Tercipta?Telkomsel Gelar Poin Festival 2022, Hadirkan Pengalaman Program Loyalitas Bernilai Tambah Bagi Pelanggan di Penghujung Tahun 

Menurut Saepudin, kondisi pagar yang tidak layak tersebut, dinilai sangat memprihatinkan. Apalagi bila banyak peziarah di malam malam tertentu, kondisinya sangat tidak elok, namun kini bagus dan rapi.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Subang, khususnya Disparpora serta pengawas Jakon PUPR. Renovasi pagar ini, sangat membantu pemdes, Makam Keramat ini jadi lebih indah dan asri;” tukasnya.(dan/vry)

0 Komentar