Akibat Luapan Sungai Cilamaya dari Bendungan Barubug Tanggul Kali Cilamaya Jebol

Luapan Sungai Cilamaya
TERENDAM: 20 rumah di Kampung Karajan RT 008/004, Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan terendam akibat luapan sungai Cilamaya dari Bendungan Barubug dan jebolnya tanggul kali Cilamaya. UPSE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Akibat luapan sungai Cilamaya berdampak pada Bendungan Barubug Tanggul kali Cilamaya di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan jebol, sehingga membuat air Kali Cilamaya melimpas dan merendam puluhan rumah warga. Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah warga di Kampung Karajan RT 008/004 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, terendam air dengan ketinggian 5,14 cm.

Satgas PB BPBD Kecamatan Cilamaya, Aan Susanto mengatakan, banjir yang menggenangi puluhan rumah warga di Kampung Karajan RT 008/004, Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, akibat jebolnya tanggul kali Cilamaya, Sehingga arus sungai melimpas ke pemukiman.

Sementara itu, Masih ditempat yang sama, Satgas PB BPBD Kecamatan Cilamaya, Fahmi Sakoti menyatakan, warga yang terkena dampak akibat jebolnya tanggul kali Cilamaya, ada 20 rumah warga yang terendam di Kampung Karajan RT 008/004 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

Baca Juga:Harga Telur Naik Jelang NataruDPRD Karawang Minta BPBD Waspada Tanggul Sungai Rawan Jebol

“Ada 20 rumah warga yang terendam dan ada sekitar 15 KK. Kurang lebih ada 50 jiwa yang kena dampak banjir tersebut, Alhamdulillah selama ini korban jiwa dan warga juga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing, tidak mengungsi ke tempat lain,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar