UPDATE Banjir Subang Hari Ini, 149 Rumah Terendam di Pamanukan Warga Mulai Mengungsi

Banjir Subang hari ini
Update banjir Subang hari ini
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Update banjir Subang hari ini, tepatnya di Pamanukan dari data Kecamatan Pamanukan yang bertanggal 18 Desember 2022 hingga pukul 04.00 terdapat 149 rumah terendam.

Di beberapa wilayah dusun di Desa Mulyasari akibat dari banjir Subang hari ini. Beberapa empang serta sawah warga juga ikut terendam.

Banjir terjadi akibat luapan di Sungai Cipunagara, berawal dari hujan deras pada hari Minggu malam (18/12) yang mengakibatkan naiknya permukaan Sungai Cipunagara, dan terjadilah banjir Subang hari ini.

Baca Juga:Momen Jin BTS Berangkat Wamil di Korea Selatan, Rambut Plontos sampai ARMY Terharu7 Daftar Pemain Persib Termahal di Bursa pasar Liga 1 Musim Ini, Lengkap dengan Nilainya

Rembesan air ke wilayah pemukiman dan memaksa warga untuk mengungsi. Minggu sore curah hujan tinggi di wilayah selatan sampai pantura mengakibatkan Sungai Cipunagara meluap cukup signifikan.

“Karena adanya kenaikan air Sungai Cipunagara terjadi rembesan air ke wilayah pemukiman warga Pamanukan mengakibatkan masyarakat Desa Mulyasari mengungsi di 2 titik yaitu Fly Over Pamanukan dan Masjid Al Falah. Terdapat kurang lebih 200 orang pengungsi,” kata ASDA 1 Kabupaten Subang Rahmat Efendi.

Terjadinya rembesan air dan adanya pengungsi di Pamanukan Bupati Subang H.Ruhimat langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

Termasuk tim kesehatan agar permukaan Sungai Cipunagara segera turun dan kesehatan pengungsi terus terawasi.

“Pak Bupati menerima laporan dari Camat Pamanukan sudah menginstruksikan BPBD, Dinsos, tim kesehatan untuk menangani pengungsi,” tambahnya.

Menurutnya atas sinergitas semua, pihak sudah tersedia makanan berupa nasi bungkus, makanan ringan, air mineral, kemudian tim kesehatan juga memerika para pengungsi.

 

0 Komentar