Rapat Koordinasi Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2022 Siapkan Jalur Mudik dan Liburan

Operasi Lilin Lodaya
RAKOR: Pemkab Karawang menggelar Rapat Koordinasi Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. AEP SAEPULOH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Rakor dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa (20/12).

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan, rakor Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 digelar untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2023. Diharapkan umat nasrani dapat merayakan natal dengan aman dan suka cita.

“Termasuk warga yang berlibur atau mudik dan beraktivitas lain bisa lancar dan aman,” kata Cellica, pada Selasa (20/12).
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa akan ada 41 juta pemudik pada libur natal dan tahun baru nanti. Polres telah menyiapkan sejumlah strategi agar pelaksanaan mudik dan perayaan natal berjalan dengan baik, aman, nyaman dan lancar.

Baca Juga:Telkomsel Siaga Satukan Semangat untuk Bangkit Lebih Kuat, Sambut Kemeriahan Momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital TerdepanDiduga Frustrasi, Edi Warga Campaka Purwakarta Gantung Diri

“Artinya lajur yang bertambah ini diharapkan bisa ikut menperlancar arus mudik,” ungkapnya.

Sementara, di jalur arteri, kata Cellica, Polres berencana membangun sejumlah pos pengamanan dan pelayanan. Termasuk menempatkan sejumlah personil serta mobil derek. “Dishub juga kami perintahkan segera membuat rambu penunjuk jalan untuk mempermudah pemudik,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan Pemda Karawang bersama TNI Polri siap bersinergi dan berkolaborasi memenuhi kebutuhan pengamanan natal dan tahun baru. Keamanan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru 2023 ini juga menjadi tanggungjawab masyarakat.
“Kewaspadaan kita harus semakin meningkat agar peribadahan malam misa natal lebih khusyuk dan aman,” katanya.(aef/vry)

0 Komentar