Kumpulan Doa Sehari-hari Untuk Remaja Muslimah

Kumpulan Doa Sehari-hari untuk Untuk Remaja Muslimah/tangkapan layar(pixabay)
0 Komentar

doa adalah wujud permohonan kepada Tuhan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian doa adalah memuat harapan, permintaan, dan pujian kepada Tuhan. Pengertian doa dalam Islam adalah sikap berserah diri kepada Allah SWT. Pengertian doa ini dituturkan Imam Hafizh Ibnu Hajar dari Imam At-Thaibi dalam kitab Fathul Bari, memperlihatkan sikap berserah diri dan merasa membutuhkan Allah SWT, karena tidak dianjurkan ibadah melainkan untuk berserah diri dan tunduk kepada Pencipta serta merasa butuh kepada Allah SWT.

Pengertian doa dalam Islam adalah sikap berserah diri kepada Allah SWT. Pengertian doa ini dituturkan Imam Hafizh Ibnu Hajar dari Imam At-Thaibi dalam kitab Fathul Bari, memperlihatkan sikap berserah diri dan merasa membutuhkan Allah SWT, karena tidak dianjurkan ibadah melainkan untuk berserah diri dan tunduk kepada Pencipta serta merasa butuh kepada Allah SWT.

Enam+01:00VIDEO: Seekor Ayam Tingginya Segentong, Peternak Bagikan Tipsnya
Pengertian doa dalam Islam merupakan ibadah kepada Allah SWT. Allah SWT pun menegaskan bagi orang-orang yang tidak mau berdoa kepada-Nya, itulah gambaran kesombongan sesungguhnya sebagaimana dalam Al-Quran surah Ghafir ayat 60 ini.

Baca Juga:Link Baca Manhwa Bahasa Indonesia Be The Actor Chapter 32Link Streaming Anime Urusei Yatsura Sub Indo Eps 11

Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Bacaan do’a membuka pakaian agar tidak dilihat oleh jin.

سْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا إِلهَ إِلاَّ هُوَl

Bismillahil ladzi lailaha illa huwa.

Artinya:

Dengan nama Allah yang tiada tuhan selain Dia.

Bacaan do’a berpakaian

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا هُوَ لَهُ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا هُوَ لَهُ

Allohumma inni as’aluka min khairihi wa khaira ma huwa lahu, wa a’udzubika min syarrihi wa syarri ma huwa lahu.

Artinya:

Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan pakaian ini dan kebaikan sesuatu yang di dalamnya, dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan pakaian ini dan keburukan sesuatu yang ada di dalamnya.

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid

Melansir dari buku La Tahzan

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا
“Allahumma rabban naasi adzhibil ba’sa syasfihi wa anta syaafii laa syiffaa’a illa syifaa uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqama.”

0 Komentar