Jembatan Desa Bendungan – Margahayu Rampung 100 Persen

Desa Bendungan
LEBAR DAN KOKOH: Jembatan Panyairan perbatasan Desa Bendungan dan Margahayu Kecamatan Pagaden Barat rampung 100 persen, pengendara aman dan nyaman melintasinya. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Jalan penghubung satu daerah ke daerah lainnya pasti akan melintasi sebuah jembatan apakah itu besar atau pun kecil. Keberadaan jembatan tentu akan sangat memudahkan, melancarkan serta mempercepat akses menuju daerah tujuan. Salahsatu jembatan penghubung di wilayah Kecamatan Pagaden Barat adalah Jembatan Panyairan, jembatan itu juga menjadi perbatasan Desa Bendungan dan Margahayu. Jembatan tersebut awalnya sangat pas dan sempit, bila ada dua mobil melintas salahsatunya harus menunggu mobil lain melewatinya, barulah bisa melintasinya secara bergantian.

“Sekarang sudah bagus dan lebih lebar, sayap bawah jembatan juga tambah panjang, jadi kalau dua mobil kecil beda arah langsung bisa melintasinya,” kata Roy warga setempat.

Kondisi jembatan itu sudah tidak layak lagi, selain sempit, juga tiang besi penyangga kanan kiri sudah rusak diganti dengan bambu, sangat berbahaya bagi yang melintasinya. “Jadi tahun 2022 ini, bukan hanya jalan poros desa saja yang kita perbaiki, jembatan sebagai akses penting, juga kita revitalisasi, dan hasilnya bagus, lebih lebar dan kokoh,” tukasnya.(dan/vry)

0 Komentar