Libur Nataru, Cikao Park Diserbu Wisatawan

Cikao Park
WISATA: Kolam renang Cikao Park menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta mulai diserbu wisatawan pada musim libur sekolah serta Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. Satu di antaranya Cikao Park yang berlokasi di Jalan Raya Sukatani, Desa Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Tampak hilir mudik kendaraan di pintu masuk terpantau ramai sejak Sabtu (24/12). Keramaian ini diprediksi akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.
Humas Kawasan Wisata Cikao Park, Agung Prasetio mengatakan, rata-rata pengunjung yang datang mencapai seribuan lebih per hari. “Diperkirakan, liburan hingga akhir tahun nanti bisa mencapai 4.000 wisatawan per-hari,” kata Agung kepada wartawan, Ahad (25/12).

Kedatangan ribuan wisatawan dari berbagai wilayah itu, sambungnya, karena tempat wisata ini menyajikan banyak pengalaman berwisata. Ada lebih dari lima wahana untuk menghabiskan waktu berlibur. “Water park atau taman bermain air masih menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke sini. Lalu ada taman satwa dan lain-lain,” ujarnya menjelaskan.
Selain itu, sebelum masuk ke area bermain air, Cikao Park pun menyajikan sejumlah area bermain anak. Di antaranya seperti korsel mini dan area taman bunga. Ada pula saung atau gazebo di sekitar danau buatan yang bisa digunakan untuk bersantai keluarga.

Baca Juga:51.199 Ton Stok Beras Jabar Pasok Jabodetabek, Upaya Stabilitas Harga Jelang NataruSatpol PP Kabupaten Purwakarta Yakinkan Tidak Ada Miras di Malam Tahun Baru

Kolam ombak di Cikao Park menjadi kolam primadona para pengunjung. Selain area wisata air, kebun binatang kecil yang tersedia pun menjadi pilihan alternatif wisata keluarga. “Di taman satwa, kami menyediakan beragam binatang langka, seperti ada tiga jenis monyet paling kecil, berbagai jenis reptil, burung dan hewan lainnya ada disini,” ucap Agung.

Oleh karena banyaknya pilihan area wisata di satu tempat lah, Cikao Park diklaim sering kali menjadi pilihan berwisata di Purwakarta. Tidak hanya warga Purwakarta, wisatawan yang datang ke sini pun datang dari berbagai daerah di Indonesia.

0 Komentar