Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna Besok

Bendungan Sadawarna
0 Komentar

“Bendungan Sadawarna merupakan salah satu proyek nasional di Dirjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam menyediakan sarana dan prasarana tampungan air, berupa waduk atau bendungan di Provinsi Jawa Barat. Bendungan ini dibangun mulai tahun 2018 dan alhamdulillah ini bisa tepat waktu dan tepat anggaran,” katanya.

Bastari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang turut membantu pembangunan dan pelepasan lahan untuk keperluan Bendungan Sadawarna. Bastari berharap, Bendungan Sadawarna mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Tiga Kabupaten.

“Semoga bermanfaat bagi ketahanan pangan, kebutuhan air dan mengendalikan banjir. Khususnya untuk di wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Indramayu di Provinsi Jawa Barat. Semoga segala kerja, segala usaha, yang kita lakukan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Baca Juga:Disperindag Bangun Pusat Distribusi ProvinsiIPSI Jaring Pesilat Potensial lewat Bupati Cup

Bupati Subang H Ruhimat mengucapkan rasa syukur atas hadirnya Bendungan di Kabupaten Subang, yang memberikan optimisme bagi masyarakat Kabupaten Subang, Sumedang dan Indramayu.

Bupati Ruhimat menyatakan, dengan hadirnya Bendungan , mampu memberikan banyak manfaat. Seperti untuk kebutuhan air baku dan mengatasi banjir yang sering terjadi di sekitar Subang Utara.

“Di musim hujan, sungai meluap dan menyebabkan banjir di wilayah Pamanukan dan sebagainya. Dengan selesainya bendungan ini, baik untuk kebutuhan air baku, sedikit banyak mampu mengatasi terkait banjir, sehingga kami ceria dengan hadirnya bendungan ini,” jelasnya.

Menurut Ruhimat, pembangunan Bendungan Sadawarna yang dilakukan dengan profesionalisme, diharapkan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pekerja.

Disadari atau tidak, ada berbagai potensi yang bisa dihasilkan dari hadirnya Bendungan , sehingga dukungan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kepengurusan potensi tersebut bisa melalui BUMD Subang untuk seutuhnya kemaslahatan rakyat melalui peningkatan PAD.(ygo/ysp)

0 Komentar