Ustadz Dadhe Alfath Terpilih Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Subang Periode 2022-2027

Ustadz Dadhe Alfath Terpilih Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Subang Periode 2022-2027
0 Komentar

SUBANG-Dewan Masjid Indonesia (DMI) menetapkan Dr. Dede Rubai Misbahul Alam, M.Pd secara aklamasi sebagai Ketua terpilih DMI Kabupaten Subang periode 2022 – 2027. Bertempat di Saung UWA Cahaya Raudhah, musda DMI ketiga dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah DMI Jawa Barat dan 23 orang Ketua DMI tingkat kecamatan se-Kabupaten Subang, Selasa (27/12).

Sekretaris Pimpinan wilayah DMI Jawa Barat KH. Dr. Edi meresmikan dan membuka musda ketiga Kabupaten Subang. Dia mendengarkan dan sekaligus mengesahkan LPJ kepengurusan DMI sebelumnya yang dipimpin H. Wawan Hermawan yang dianggapnya sangat profesional.

Sementara itu, H. Wawan Hermawan ketua demisioner DMI Subang menceritakan tentang lika-liku perjuangan di DMI. “Di DMI saya berjuang lillahi ta’ala, karena saya sadar sedang mengurusi amanah ummat memakmurkan masjid. Masjid milik Allah, dan berharap kita semua yg mengurus masjid mendapatkan berkah dari-Nya,” ujarnya.

Baca Juga:Kunjungan ke Subang, Presiden Jokowi Akan Santap Siang di Rumah Makan Saung EmpangBelanja Lewat DIGI dan DigiCash Dijamin Buat Anda Bahagia

Ketua terpilih Dr. Dede Rubai Misbahul Alam atau lebih akrab dipanggil Ustadz Dadhe Alfath mengaku kaget karena tidak menyangka akan dipilih secara aklamasi.

“Saya terkejut semua hadirin menunjuk saya untuk menjadi ketua. Tapi saya harus berterima kasih kepada semuanya karena telah mempercayakan amanah besar ini kepada saya,” ujarnya.

Menuturnya, Da’i tidak boleh menolak amanah, apalagi tentang urusan keumatan. Da’i harus tampil sebagai pembawa rahmat dan solusi bagi umat, dan masjid adalah tempat terbaik bagi para da’i sebagai tempat mengurusi umat.

“Insya Allah DMI ke depannya akan lebih baik apalagi Ketua demisioner H. Wawan masih berkomitmen akan mendukung DMI pada setiap kegiatannya. Selanjutnya kami akan fokus menyusun program dan acara pelantikan agar kedepannya kami bisa optimal bekerja,” pungkasnya.(rls/ysp)

0 Komentar