320.000 Kendaraan Melintas Cipali

jadwal ganjil genap
0 Komentar

Alami Peningkatan dari Tahun Lalu

SUBANG-Astra Infra Road Cipali mencatat sebanyak 320.000 kendaraan telah melintas Cipali lima hari sebelum tahun baru. Momen tahun baru ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi berlibur maupun berkumpul dengan keluarga.

“Astra Infra Road sebagai perusahaan pengelola ruas Tol Cikopo – Palimanan mencatat ada kenaikan volume lalu lintas di Tol Cipali sejak H-5 arus Nataru 2022 sebanyak 320.000 kendaraan,” ungkap Transaction Dept Head Astra Infra Road Tol Cipali Andre Yulianto kepada Pasundan Ekspres.

Dia menyebut, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimanfaatkan masyarakat untuk mudik. Sehingga volume kendaraan yang melintas meningkat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Baca Juga:Tridjaya Home Solusi Furniture dengan Harga MurahNelayan Tak Melaut Akibat Cuaca Ekstrem

Apabila dibandingkan dengan tahun 2021, terjadi peningkatan kendaraan sebesar 31 persen di tahun 2022. Ia mengungkap bahwa hal tersebut lantaran saat ini tidak ada PPKM karena pandemi Covid-19 sudah melandai.

Pengelola Tol memprediksi puncak keramaian kendaraan yang melintas terjadi pada tanggal 30 Desember.

Andre mengimbau agar pengendara berhati-hati dalam berkendara. Pengendara harus mematuhi aturan batas kecepatan yang telah di tentukan yakni maksimal 100km/jam.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan, telah memasang pos di Tol Cipali selama libur Nataru. Tujuannya memberikan pelayanan kepada pengendara.

“Kita adakan pos di Tol Cipali. Selain menghibur pengendara, disediakan juga tempat beristirahat,” jelasnya.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar jangan memaksakan diri berkendara ketika mengantuk dan mematuhi aturan lalu lintas. Hal itu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Diketahui, Subang menempati peringkat ke-3 dengan tingkat kecelakaan terbanyak di Jawa Barat.(ygo/ysp)

0 Komentar