Baca Dzikir Untuk Sembuhkan Sakit Ustadz Adi Hidayat

Baca Dzikir Ini Untuk Sembuhkan Sakit Ustadz Adi Hidayat
0 Komentar

Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berdzikir kepada Allah SWT. Kata dzikir berasal dari ungkapan bahasa Arab yaitu dzakaro (ذَكَرَ – یَذْكُرُ – ذِكْراً) yang artinya mengingat, menyebut, mengenang.

Dalam syariat Islam, dzikir dimaknai sebagai mengingat atau menyebut nama Allah SWT. Sedangkan makna dzikir dalam Alquran adalah doa para penghuni surga untuk mengingat kekuasaan Allah SWT, sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya berikut ini:

دَعْوٰىهُمْ فِيْهَا سُبْحٰنَكَ اللهم وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلٰمٌۚ وَاٰخِرُ دَعْوٰىهُمْ اَنِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ ࣖ

Artinya: “Doa mereka di dalamnya ialah, “Subhanakallahumma” (Mahasuci Engkau, ya Tuhan kami), dan salam penghormatan mereka ialah, “Salam” (salam sejahtera). Dan penutup doa mereka ialah, “Al-hamdu lillahi Rabbil ‘alamin” (segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam).” (QS. Yunus: 10)

Baca Juga:Tarian Jawa Barat Berasal dari Kabupaten SubangLink Gratis Nonton Donghua Foreordination Sub Indo Eps 1-11

Adapun beberapa keutamaan dzikir dalam Alquran, sebagaimana dijelaskan oleh Khalid Basalamah dalam buku Dzikir Pagi dan Petang, yaitu:

Mendapat pahala besar serta dijauhi dari perbuatan keji dan munkar

Akan diingat oleh Allah SWT

Diampuni seluruh dosa-dosanya

Maka dari itu pada artikel kali ini kami ingin menyampaikan mengenai Baca Dzikir Untuk Sembuhkan Sakit Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengingatkan bahwa Allah subhanahu wa ta’ala telah memberikan dzikir melalui Nabi Ayyub ‘alaihissalam agar terlepas dari penyakit.

Jika setiap orang senantiasa membaca dzikir ini, jelas UAH, maka Allah akan memberikan kekuatan dari orang lain.

Dzikir tersebut bisa ditemukan dalam QS. Al-Anbiya ayat 83-84:

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ. فَٱسْتَجَبْنَا لَهُۥ فَكَشَفْنَا مَا بِهِۦ مِن ضُرٍّ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ أَهْلَهُۥ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَٰبِدِينَ

“Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang. Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.”

“Ini tidak main-main. Kalau ada yang divonis penyakit, entah Anda kerabat Anda, keluarga Anda sepupu dan sebagainya, dan dokter mengatakan mustahil sembuh, maka bacakan dzikir ini,” di kutip dari vidio YouTube Ustadz Adi Hidayat

0 Komentar