7 Kata-kata Motivasi Agama Islam, Singkat Tapi Bermakna untuk Awali Tahun Baru

7 Kata-kata Motivasi Agama Islam, Singkat Tapi Bermakna untuk Awali Tahun Baru (muslim, via Unsplash-Hasan Almasi)
7 Kata-kata Motivasi Agama Islam, Singkat Tapi Bermakna untuk Awali Tahun Baru (muslim, via Unsplash-Hasan Almasi)
0 Komentar

7 Kata-kata Motivasi Agama Islam, Singkat Tapi Bermakna untuk Awali Tahun Baru

Kata-kata motivasi agama Islam adalah sebuah ucapan atau pesan yang bertujuan untuk memberikan semangat

Dan juga motivasi kepada seseorang agar lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama Islam.

Baca Juga:Takdir Cinta yang Kupilih Tadi Malam Full Episode dan Hari Ini Episode 135 Rabu 04 Januari 2023, Dilema Masa Iddah dan Cinta yang BaruCek Bansos Kemensos, Jangan Ketinggalan Lumayan Cuan Awal Tahun, Klik di Sini!

Kata-kata motivasi agama Islam bisa berupa ayat-ayat Al-Quran, hadits atau ucapan-ucapan dari para ulama atau orang-orang terkemuka dalam agama Islam.

Contoh kata-kata motivasi agama Islam yang bisa digunakan adalah:

  1. “اللهم إني أسألك الإجابة والتوفيق والنجاح والعمل الصالح والإحسان والسلامة في كل ما قد قضيت فيه.” (Ya Allah, aku meminta kepada-Mu jawaban yang benar, keberhasilan, kebaikan dan kemashlahatan dalam segala sesuatu yang telah Engkau tentukan.)
  2. “جعل الله ما أمر به في الدنيا قرة عين للآخرة.” (Allah menjadikan apa yang Dia perintahkan dalam dunia ini sebagai hiburan untuk akhirat.)
  3. “وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ” (Jangan merasa lemah dan jangan bersedih hati, sesungguhnya kalian adalah orang-orang yang terkuat jika kalian beriman.) (QS. Ali ‘Imran: 139)
  4. “إن الله لا يغير ما بقوم حتى يغيروا ما بأنفسهم” (Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka sendiri yang mengubah nasib yang ada pada diri mereka sendiri.) (QS. Ar-Ra’d: 11)
  5. “يا رب اجعلني من التوابين واجعلني من المتطهرين” (Ya Tuhanku, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertobat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang membersihkan diri.) (QS. Al-A’raf: 201)

Kata-kata Motivasi Hidup Islami, Singkat Tapi Bermakna

Berikut adalah beberapa kata-kata motivasi agama Islam yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan:

  • “كل إنسان على وجه الأرض يخطئ، والذين يخطئون في العهد هم المفتاح للتحسين.”

(Kullu insaan ‘alaa wajhi al-ardhi yakhtha’u, waal-ladzii yakhtha’uuna fil-‘ahdi humul-muftaakhu littahsiin.) yang artinya

“Setiap manusia di muka bumi pasti pernah melakukan kesalahan, dan mereka yang melakukan kesalahan dalam perjanjian adalah kunci untuk perbaikan.”

  • “اللهم إني أعوذ بك من الهم والحزن، وأعوذ بك من العجز والكسل، وأعوذ بك من الجبن والبخل.”

(Allahumma innii a’uudzu bika minal-hammi wal-huzni, wa a’uudzu bika minal-‘ajzi wal-kisli, wa a’uudzu bika minal-jubni wal-bakhli.)

yang artinya “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari kebodohan dan kikir.”

  • “لا إله إلا الله، وحده لا شريك له، له الملك وله الحمد، يحيي ويميت، وهو على كل شئ قدير.”

(Laa ilaaha illallaah, wa hdahu laa syariika lahu, lahuul-mulku wa lahuul-hamdu, yahyi wa yumiitu, wa huwa ‘alaa kulli syai-in qadiir.)

0 Komentar