Kapolsek Blanakan Patroli di Bantaran Sungai Ciasem, Antisipasi Cuaca Ekstrem

Kapolsek Blanakan
Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto beserta anggota kepolisian Polsek Blanakan melaksanakan patroli di bantaran sungai Muara Ciasem.
0 Komentar

SUBANG- tingkatkan kewaspadaan dengan adanya cuaca ekstrem, Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto melaksanakan patroli menyisir bantaran sungai Muara Ciasem.

“Kami jajaran Polsek Blanakan secara rutin melaksanakan patroli di kawasan KUD Muara Ciasem untuk antisipasi kegiatan nelayan dan warga yang tinggal di pesisir. Kami himbau agar bisa membangun sinegritas dalam menjaga situasi kamtibmas dengan adanya cuaca ekstrem,” ujarnya.

Kapolsek Blanakan juga menghimbau para nelayan di Sungai KUD Muara Ciasem agar ekstra waspada saat melaut.

Baca Juga:Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, AHY: Memundurkan Kualitas Demokrasi150 PPK di Karawang Resmi Dilantik

Himbauan tersebut disampaikan karena mengingat belakangan ini cuaca sedang tidak bersahabat dimana hujan lebat disertai angin kencang sering terjadi.

“Saya minta kepada para nelayan untuk pintar-pintar baca situasi dan jika melaut yang dekat-dekat saja. Karena akhir ini cuaca tidak menentu kadang panas kadang tiba-tiba turun hujan,” ujarnya.

Kapolsek Blanakan juga memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu memperhatikan informasi perkembangan cuaca melalui pemberitaan elektronik dan memberikan himbauan agat mengecek perlengkapan kapal ketika hendak melaut.

“Saya himbau kepada para nelayan yang turun melaut jiga agar memperhatikan alat-alat keselmatan dan kelengkapan lainnya yang seharusnya berada di atas kapal,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jika dirasa potensi cuaca cukup buruk lebih baik tidak usah melaut demi menghindari hal-hal yang tidak diingkan. (cdp/ded)

0 Komentar