Tingkat Kunjungan Perpustakaan Subang Naik 300 Persen, Ini Penyebabnya

Pantun nama lucu
Contoh -contoh Pantun Perkenalan Nama Lucu: Membawa Tawa di Setiap Langkah. Sumber Foto: Wartawan Pasundan Ekspres' Nanda & Rany
0 Komentar

SUBANG– Libur sekolah, Tingkat Kunjungan Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang naik hingga 300 persen.

Kepala Bidang Arsip Daerah Dinas Arpus dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang Tian Sri Suryanti.S.AP.M.Si mengatakan, untuk di momen libur anak sekolah, kunjungan melonjak dimana hari normal biasanya mencapai 100 orang, kini mencapai 300 orang.

“Betul meningkat ya kunjungan ke sini ” Ujarnya

Meningkatnya kunjungan Perpustakaan Subang tersebut dikarenakan adanya musim libur anak sekolah selama 2 minggu.

Baca Juga:Gratis Modal Usaha Rp1 Juta dari Shopee, Berikut PersyaratannyaBawaslu Kabupaten Subang Tegaskan ASN Harus Netral

Ia menyebut untuk saat ini Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang memiliki 32.227 eksemplar buku berbagai jenis dan penerbit.

Sedangkan untuk pustakawan yang bertugas hanya 1 orang, dimana jika dianalisa kebutuhan pustakawan ideal nya 1 berbanding 76 ribu orang, artinya masih banyak kebutuhan pustakawan yang harus ada di Subang.

Pustakawan Perpusda Subang Tami, mengatakan untuk saat ini Perpusda Kabupaten Subang memiliki Perpustakaan Digital Dengan nama Si Madu Maca (sistem membaca digital menuju masyarakat cerdas), dimana masyarakat tinggal mendownload link bit.ly/perpustakaan Subang.

“Ini dilakukan untuk lebih memudahkan masyarakat, dan aplikasi tersebut di Android secara gratis,” Katanya.(ygo/ded)

0 Komentar