Monumen Merah Putih Akan Segera Diresmikan

Monumen Merah Putih
SIMBOL: Menara Merah Putih di Lapang Bintang yang akan segera diresmikan. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Warga Subang dikejutkan dengan bangunan berbentuk botol yang dibangun di Lapang Bintang sejak tahun 2022 lalu. Bangunan yang dikabarkan terbuat dari baja, yang dinamai Monumen Merah Putih, akan segera diresmikan.

Menara dengan tinggi 30 meter dan 15 untuk diamaternya, bangunan tersebut memiliki ruang dan tangga di dalamnya, sehingga masyarakat bisa naik ke atas dan melihat pemandangan di ketinggian 30 meter.

Kepala BP4D Subang Hari Rubiyanto mengatakan, untuk bangunan tersebut dinamakan ‘Monumen Merah Putih’. Nama tersebut dmaksudkan sebagai simbol persatuan, yang mana masyarakat Subang harus bersatu.

Baca Juga:Bupati Purwakarta Terancam Terjerat UU ITE, Berstatemen di Publik tanpa Data ValidBidan PTT Ingin Jadi P3K Tanpa Tes, Puluhan Tahun Mengabdi untuk Rakyat

Ia menyebut monumen merah putih tersebut terbangun dengan waktu 12 bulan, dimana saat ini mash dalam tahap pengembangan, yang nantinya di bawah bangunan tersebut ada pelengkap-pelengkap untuk menghiasi monumen merah putih itu.
“Nah untuk pelengkapnya, di anggarkan Rp10 miliaran, dan sedang berproses,” pungkasnya.

Adapun kabar dan sindiran dari masyarakat tentang bangunan tersebut menyerupai botol dan posisinya di Lapang Bintang, sehingga banyak masyarakat menyebut botol bintang, ia mengklaim hanya orang yang memiliki nilai seni tinggi yang mengerti bangunan tersebut.

Sementara itu, warga Subang Riyadi mengatakan, monumen tersebut hendaknya di buat menarik dan sedap di pandang mata, sehingga masyarakat tidak membuat sindiran atas bangunan tersebut.

“Kalau diliat ya mirip botol. Tapi ya itu tadi, yang penting ada manfaatnya,” tutupnya.(ygo/vry)

0 Komentar