Dampak Resesi Ekonomi, Pelaku UMKM di Kabupaten Subang Keluhkan Penjualan

Dampak Resesi Ekonomi, Pelaku UMKM di Kabupaten Subang Keluhkan Penjualan
0 Komentar

SUBANG-Dampak resesi global, pelaku UMKM di Kabupaten Subang keluhkan penjualan produk yang semakin menurun.

“Dampak nya mulai terasa ya, ini pengakuan para pelaku UMKM ya,” Ujar Fungsional bidang UMKM Hari Sobari kepada Pasudan Ekspres.

Menurutnya, resesi tersebut akan sangat berdampak terhadap para pelaku UMKM, oleh karena itu harus ada solusi tepat untuk mereka agar bisa bertahan di kondisi tersebut.

Baca Juga:Cara Daftar Aplikasi Neo Bank Apk Tahun 2023, Game Penghasil Saldo DanaDemokrat Kembali Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Ia menjelaskan, pelaku UMKM di Subang berharap agar ada keleluasaan akses dalam pemasaran produk sehingga produk tidak hanya dijual di local subang namun tembus ke lauar daerah.

“Mereka ingin pasarnya lebih ke luar Daerah, dalam kondisi saat ini bantuan dari pemerintah memang dibutuhkan,” Ujarnya.

Pelaku UMKM Subang Ratih Sunari mengatakan ia bersama rekan – rekan lainnya berharap kepada pemerintah agar bisa memperbanyak lokasi Rest Area, dimana nantinya produk UMKM di Subang bisa terlihat dan terpasarkan. (ygo/ded)

0 Komentar