Kata-kata Mutiara Islami Untuk Pengantin Baru, Penuh Dengan Doa dan Nasehat

Kata-kata Mutiara Islami Untuk Pengantin Baru, Penuh Dengan Doa dan Nasehat
0 Komentar

Kata-kata Mutiara Islami Untuk Pengantin Baru, Penuh Dengan Doa dan Nasehat dilansir dari cariustadz.id Pernikahan bisa dikatakan sebagai kebutuhan bagi manusia, ada yang memahaminya sebagai anjuran, ada juga yang menganggap sebagai kewajiban.

Meskipun masing-masing merujuk pada konteks perintah menikah berdasarkan redaksi hadits berikut:

مَن استطاع منكم الباءةَ فلْيتزوَّجْ فإنَّه أغضُّ للبصرِ وأحصَنُ للفَرْجِ ومَن لم يستطِعْ منكم الباءةَ فلْيصُمْ فإنَّه له وجاءٌ

“Siapa saja yang sudah memiliki kemampuan untuk menikah, maka hendaknya menikahlah. Karena menikah bisa menjaga brutalnya pandangan, serta menjaga farji dari zina. Namun bagi yang belum mampu, hendaknya cukup berpuasa saja, karena dengan berpuasa bisa menjadi tameng.”

Baca Juga:Update Link Baca Manhwa I Have Become the Heroes’ Rival Chapter 52 Subtitle IndonesiaFree Link Nonton Anime Hyouken no Majutsushi ga Sekai wo Suberu Episode 1 Subtitle Indonesia, Klik Disini Untuk Menonton!

Secara Bahasa, nikah adalah berukumpul (al-dlammu) dan berhubungan (al-Tadakhul). Sedangkan secara syariah, nikah merupakan akad tertentu yang di dalamnya terdapat ucapan nikah. Dalam kitab Hasyiyah Qalyubi wa ‘Umairah, esensi dari kata nikah itu adalah hubungan intim sedangkan majaznya adalah akad.

Dalam konteks ini juga sesuai dengan sabda Nabi tentang tujuan dari menikah untuk bisa melahirkan generasi-generasi unggul. Sebagaimana sabdanya berikut:

تزوجوا فإِنَّي مُكاثِرٌ بكم الأُمَمَ ، ولَا تكونوا كرهبانِيَّةِ النصارى

“Menikahlah, karena sesungguhnya aku berharap akan lahir banyak umat dari kalian. Jadi janganlah menjadi seperti para rahib Nasrani.”

Menurut para ulama adalah membangun keluarga, yang esensinya adalah institusi kecil.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai Kata-kata Mutiara Islami untuk Pengantin Baru, Penuh Dengan Doa dan Nasehat

~ “Pasangan idaman bukanlah pasangan yang memenuhi kriteria semua seseorang. Akan tetapi, pasangan yang dapat menerimamu apa adanya.”

~”Ketaatan seorang istri yang paling utama setelah ketaatannya kepada Allah, kemudian Rasul, ialah ketaatan kepada suaminya.”

~ “Suamimu adalah pemimpin keluargamu, ia bukanlah robot yang bisa engkau tuntut ini dan itu. Jagalah perasaannya dari ucapanmu, maka ia akan mencukupi semua kebutuhanmu.”

Baca Juga:Free Link Nonton Anime Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack(Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro 2nd Attack) Episode 1 Subtitle IndonesiaUpdate Link Baca Manhwa Illicit Love Chapter 49 Subtitle Indonesia, Klik Disini Untuk Membaca!

~ “Membangun rumah tangga ibarat perahu kecil yang harus didayung bersama-sama. Jika hanya didayung oleh salah seorang di antara suami istri, maka perahu tidak akan berlabuh ke pulau kebahagiaan.”

~ “Jagalah rahasia istri, maka ia akan menjaga semua rahasiamu. Dan jagalah rahasia suami, maka ia akan memuliakanmu.”

0 Komentar