Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Artikel ini membahas rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris. Di era modern ini sangat memudahkan pelajar yang mau belajar di luar kelas.

Saat ini bahasa Inggris masih jadi minat bagi orang-orang yang mau mempelajari bahasa asing.  Tentunya akan lebih mudah dan terjangkau untuk dapat mempelajari bahasa Inggris belajar dan waktu yang fleksibel untuk belajar saat waktu luang.

Aplikasi bahasa Inggris untuk menunjang pembelajaran sudah banyak tersedia di berbagai platform seperti berikut :

Baca Juga:SDN Sukarahayu di Subang Larang Siswa Bawa Lato-lato ke SekolahPasca Pandemi Covid-19, SMK Darul Ma’arif Mulai Lakukan  Pembelajaran Tatap Muka Penuh

  1. CAKE

Cake merupakan aplikasi berbasis android yang fokus pada pembelajaran bahasa Inggris, namun tetap fun dan termasuk tidak membosankan. Apikasi ini gratis dan bisa didapatkan di Playstore, ada beberapa fitur seperti listening, reading, bahkan speaking.

Listening disajikan dalam bentuk video beraneka ragam dengan penutur aslinya. Subtitle juga tersedia untuk memudahkan pelafalan agar mudah dipahami.

Reading menjadi fitur utama di aplikasi Cake. Dengan mempelajari fitur tersebut bisa memperkaya kosa kata baru dan penggunaan grammar yang mungkin kita belum tahu.

Speaking juga menjadi tantangan tersendiri di aplikasi ini, seperti kita harus mengikuti pelafalan sesuai pronounciation yang baik dan benar, kita juga bisa mengecek pelafalan sudah benar atau belum.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

  1. Duolingo

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan acuan belajar. Selain aplikasinya yang gratis terdapat beberapa bahasa asing lain selain bahasa Inggris.

Aplikasi ini tersedia di Playstore dan berbasis android bisa digunakan dimanapun dan sangat fleksibel. Aplikasi ini mempunyai visual seperti permainan yang have fun. Aplikasi Duolingo ini juga menawarkan tes bahasa inggris dan terdapat sertifikasi yang sangat mudah dan terjangkau.

Aplikasi Duolingo mampu dimanfaatkan untuk membantu dalam menemukan jawaban dari semua pertanyaan yang selama ini kalian pikirkan. Fitur yang lebih menarik di sini adalah kita bisa berkenalan atau bertukar pendapat dengan orang lain, bahkan di negara yang berbeda untuk tetap bisa mengasah skill bahasa Inggris kamu.

0 Komentar