Hadits Tanah Arab Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat? Lihat Dalil Kiamat Menurut Islam, Klik di Sini

Hadits Tanah Arab Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat? Lihat Dalil Kiamat Menurut Islam, Klik di Sini (via twitter @Muhammad_Saewad)
Hadits Tanah Arab Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat? Lihat Dalil Kiamat Menurut Islam, Klik di Sini (via twitter @Muhammad_Saewad)
0 Komentar

Hadits Tanah Arab Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat? Lihat Dalil Kiamat Menurut Islam, Klik di Sini

Hadits tanah Arab menghijau baru-baru ini banyak dicari netizen,

Hal itu lantaran beberapa waktu yang lalu, viral tentang video tanah arab menghijau

Yang mana hal itu diartikan sebagai ciri-ciri akhir zaman

Bagaimana tidak, tanah arab yang pada dasarnya adalah gurun pasir,

Kemudian, saat ini terlihat menghijau seperti banyak tumbuhan

Hal ini tentu saja dikaitkan dengan fenomena akhir zaman, atau salah satu dari tanda-tanda kiamat

Baca Juga:7 Daftar Film Horror 2023, Ada Insidious 5 Serta The Nun yang Akan Tayang, Cek Daftarnya Di SiniWahana De Castello Subang, Lengkap Harga Tiket Masuk dan Hotel Dekat De Castello Subang

Salah satu hadits tersebut yang bersumber dari Abu Hurairah RA dan diceritakan kepada sang Ayah, Suhail sampai Qutaibah bin Sa’id.

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا

Artinya: “Hari kiamat tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.” (HR Muslim)

Seperti dilansir dari laman NU,  yang menerangkan bahwa Imam Muslim dalam Sahihny, lalu diriwayatkan juga oleh sejumlah perawi hadits yang diakui oleh para ulama adalah hadits, yakni.

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ أَسِيدٍ الْغِفَارِيِّ قَالَ اطَّلَعَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْنَا وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ فَقَالَ مَا تَذَاكَرُونَ قَالُوا نَذْكُرُ السَّاعَةَ قَالَ إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ فَذَكَرَ الدُّخَانَ وَالدَّجَّالَ وَالدَّابَّةَ وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَيَأَجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَثَلَاثَةَ خُسُوفٍ خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ

Artinya,:

“Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kami saat kami tengah membicarakan sesuatu. Ia bertanya, ‘Apa yang kalian bicarakan?’

Kami menjawab, ‘Kami membicarakan kiamat.’ Ia bersabda, ‘Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.’

Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dābbah), terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka,”

(Lihat Abul Husain Muslim bin Hajjaj bin Muslim An-Naisaburi, Al-Jāmi’us Ṣaḥīḥ, [Beirut, Dārul Afaq Al-Jadidah: tanpa tahun], juz VIII, halaman 178).  

Baca Juga:Download Minecraft Gratis di Hp, Versi Januari 2023 Via Mediafire Ada? Klik di SiniSinopsis Takdir Cinta yang Kupilih, Episode 143 Rabu 11 Januari 2023, Lengkap Episode Tadi Malam 142

Tanda-tanda kiamat dalam hadits tersebut menjadi tanda-tanda kiamat kubra atau hari akhir.

Ada 10 tanda kiamat yang disebutkan dalam hadits Islam.  Namun, yang disebutkan dalam hadits tersebut ada 8 tanda kiamat, yakni:

  • Munculnya kabut (dukhan)
  • Munculnya Dajjal,
  • Dabbah,
  • Terbitnya matahari dari barat.
  • Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj
  • Munculnya Isa bin Maryam;
  • Adanya tiga gerhana, di timur;
  • Gerhana di barat;
  • Gerhana di jazirah Arab.
  • Adanya api yang muncul dari Yaman kemudian menggiring manusia menuju tempat berkumpul.
0 Komentar