Lato-Lato Memakan Korban, Dinkes Subang Lakukan Ini

Lato-Lato Memakan Korban, Dinkes Subang Lakukan Ini
0 Komentar

SUBANG– Pemainan lato-lato memakan korban hingga mata anak Pecah, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang imbau beralih ke permainan yang aman.

Anak berusia 8 tahun di Kalimantan Barat harus menjalani operasi mata karena Lato – Lato yang dimainkan pecah dan serpihan nya mengenai organ mata bocah tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Subang pun bereaksi dimana, permainan yang digandrungi oleh anak – anak hingga dewasa tersebut dinilai membahayakan.

Baca Juga:Panwascam Cikaum Sosialisasikan Rekrutmen PKD ke Desa-desaMajlis Hakim Vonis 15 Tahun Penjara Pembunuh Adik Ipar di Karawang

“Itu berbahaya ya, coba saja mainkan, awal bermain pasti saja ada yang terkena bola tersebut entah tangan atau lainnya,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Maxi

Walaupun sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Puskesmas – Puskesmas di Subang akibat permainan tersebut, ia meminta agar orang tua mengawasi anak-anaknya dalam permainan yang sempat populer di tahun 1960 an tersebut.

“Permainan itu sebenarnya udah ada sejak dulu, nah sekarang jadi viral, saya minta agar orang tua mengawasi anak-anaknya bermain lato-lato ” Katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar beralih ke permainan tradisional yang lebih aman dan tidak melukai diri ketika dimainkan, pihaknya pun meminta agar lato – lato jangan dibuat pertandingan atau pun lainnya, karena itu bisa memicu keinginan orang bermain dan bisa menimbulkan potensi yang tidak di inginkan.

“Sampai saat ini belum ada ya laporan warga subang yang menjadi korban akibat permainan lato – lato,” Pungkasnya.(ygo/ded)

0 Komentar