Waktu Mustajab untuk Berdoa, Salah Satunya Saat Hujan

Waktu Mustajab untuk Berdoa, Salah Satunya Saat Hujan
Waktu Mustajab untuk Berdoa
0 Komentar

Pasundan Ekspres Waktu mustajab untuk berdoa adalah salah satu hal yang harus diperhatikan agar doa yang kamu panjatkan langsung menembus langit.

Setiap orang yang beragama pasti membiasakan untuk berdoa.

Memanjatkan doa kepada Tuhan, tentu menjadi cara untuk memperlihatkan keimanan dan kepercayaannya pada Sang Pencipta.

Disamping itu, berdoa juga biasanya dilakukan untuk meminta segala kebaikan dan diberi kelancaran dalam menjalankan kehidupan.

Baca Juga:Kabar Baik! Kirim Pesan WhatsApp Bisa Tanpa InternetLagi Viral, Resep Mille Crepes Cokelat, Bisa untuk Jualan!

Begitu juga bagi umat muslim, kewajiban berdoa dilakukan setiap 5 waktu dalam sehari. Dengan mengerjakan salat 5 waktu umat Islam dapat mencurahkan semua doa.

Waktu mustajab untuk berdoa dalam Islam diantaranya saat bulan Ramadan atau di hari Arafah. Kemudian, waktu untuk berdoa yang juga mustajab saat gerakan sujud salat, doa setelah salat, hingga saat turun hujan.

Waktu Mustajab untuk Berdoa, Salah Satunya Saat Hujan

  • Keterangan Berdoa Saat Hujan

Saat hujan deras disertai angin kencang yang selalu dicemaskan oleh manusia adalah waktu mustajab untuk berdoa.

Imam Syafi’i dalam Kitab al-Umm meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Berdoalah di saat doa itu diperkenankan Tuhan yaitu ketika turun hujan.”

Dikeluarkan oleh Abu Daud dalam Sunan-nya (2540),

حَدَّثَنَا الْحَسَنُ بْنُ عَلِيٍّ، حَدَّثَنَا ابْنُ أَبِي مَرْيَمَ، حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ يَعْقُوبَ الزَّمْعِيُّ، عَنْ أَبِي حَازِمٍ، عَنْ سَهْلِ بْنِ سَعْدٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «ثِنْتَانِ لَا تُرَدَّانِ، أَوْ قَلَّمَا تُرَدَّانِ الدُّعَاءُ عِنْدَ النِّدَاءِ، وَعِنْدَ الْبَأْسِ حِينَ يُلْحِمُ بَعْضُهُمْ بَعْضًا»، قَالَ مُوسَى، وَحَدَّثَنِي رِزْقُ بْنُ سَعِيدِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ، عَنْ أَبِي حَازِمٍ، عَنْ سَهْلِ بْنِ سَعْدٍ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: «وَوَقْتُ الْمَطَرِ»

Al Hasan bin Ali menuturkan kepadaku, Ibnu Abi Maryam menuturkan kepadaku, Musa bin Ya’qub Az Zam’i menuturkan kepadaku, dari Sahl bin Sa’d ia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“dua waktu yang doa ketika itu tidak tertolak, atau sangat sedikit sekali tertolaknya, yaitu: ketika adzan dan ketika perang saat kedua pasukan bertemu“.

Baca Juga:Rekomendasi Film Netflix Romance, Cocok Ditonton Bareng Pasangan!Link Nonton The Makanai : Cooking for the Maiko House, Klik di Sini!

Musa (bin Ya’qub Az Zam’i) mengatakan: Rizq bin Sa’id bin Abdirrahman menuturkan kepadaku, dari Abu Hazim, dari Sahl bin Sa’d, dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam, beliau bersabda:

dan ketika turun hujan“.

(yni)

0 Komentar