Warga Desa Cikahuripan Gotong Royong Bangun Jalan

Desa Cikahuripan
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sejumlah warga Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) bergotong royong membangun jalan Cisaroni sebagai jalan poros desa Cikahuripan-Desa Jayagiri.

Jalan yang dibangun berasal dari dana iuran para pengusaha yang ada di sekitar Cisaroni, mampu memperbaiki jalan desa tersebut.

Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto mengatakan dirinya merasa bangga karena ada kepedulian warga terhadap lingkungan.

Baca Juga:ASN Dituntut Berikan Layanan EfisienSMK Darul Ma’arif Terapkan PTM Penuh

Sehingga jalan yang selama ini rusak dibangun dengan rabat beton. “Meskipun belum dianggarkan melalui dana desa, ada kepedulian warga dan pengusaha berkolaborasi untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak,” ucapnya.

Oman mengungkapkan, meskipun hanya dibangun puluhan meter ini membuktikan peran serta warga dalam membangun lingkungan masih tumbuh.

“Saya bangga warga Cikahuripan masih ada rasa gotong royongnya. Material dan tenaga mereka sumbangkan untuk kemajuan lingkungan,” jelasnya.

Ujang Warga Cikahuripan mengatakan, dirinya merasa terpanggil ketika melihat jalan rusak. Oleh sebab itu dirinya rela melakukan gotong royong bersama rekan-rekannya.

“Ini tanggung jawab kita bersama, semua elemen warga harus mau ikut serta melakukan pembangunan. Ketika dana dari pemerintah belum mencukupi untuk membangun, ya kita harus mau ikut serta bertanggungjawab saling bahu membahu,” jelasnya.

Ujang juga mengucapkan terimakasih terhadap para pengusaha yang sudah menyumbangkan hartanya untuk kemajuan desa.

“Ini jalan hidup. Banyak petani dan peternak menggunakan jalan ini dalam mengangkut hasilnya, kalau jalan ini bagus kan kita semua lancar dalam segala kegiatan,” sambungnya.(eko/sep)

0 Komentar