7 Lahan Milik Pemda Subang Akan Dikelola BUMD, Berikut Detailnya

Kepala Bidang Aset BKAD Subang Charles F.Jayadi
Kepala Bidang Aset BKAD Subang Charles F.Jayadi
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 7 Bidang Lahan Milik Pemda Subang akan di Kerjasamakan ke BUMD yang akan digunakan kebutuhan operasional.

“Ada tiga BUMD, yaitu PT Perumda Tirta Rangga Subang, PT Subang Sejahtera dan juga PT Subang Energi Abadi” Ujar Kepala Bidang Aset BKAD Subang Charles.F. Jayadi, Selasa (17/1).

Kerjasama itu kata dia, masih bersifat lisan, oleh karena itu pihaknya masih menunggu kabar dari BUMD – BUMD tersebut guna di buatkan semacam MOU.

Baca Juga:Cara Daftar KTP Digital di Kabupaten Subang, Minimal Punya HP Android versi 7.6Pemkab Subang Utang Rp25 Miliar ke RSUD Tapi Tak Bisa Bayar, Ini Penyebabnya

Pelaksanaan tersebut pun nantinya harus melalui tahapan lagi, seperti Appraisal Lahan, juga kesanggupan untuk Deviden nya.

Charles memaparkan, bahwasanya BUMD PT Perumda akan menggunakan 3 bidang lahan milik pemda subang diantaranya kantor PDAM di jalan KS tubun, Desa Bojong dan Pusaka ( total 1,3 hektar), untuk PT Subang Sejahtera menggunakan 2 bidang  yaitu Kantor PT Subang Sejahtera di Bumi Abdi Praja, dan plaza Pagaden ( total 1,5hektar ) sedangkan untuk PT.Subang Sejahtera menggunakan 2 bidang yaitu untuk kantor PT Subang Sejahtera di bumi abdi praja dan Eks kantor kelurahan Cigadung di Jalan Agus Salim ( 2,2 hektar ).

” Untuk Perumda itu untuk Reservoir, sedangkan PT SS untuk pengelolaan plaza Pagaden, selebihnya untuk kantor sekretariat saja ” paparnya.

Lebih lanjut kata Charles, Pihak nya pun membutuhkan kepastian dari BUMD – BUMD tersebut, karena nantinya ketika digunakan oleh badan usaha milik pemerintah daerah Kabupaten Subang tersebut, maka akan muncul devidennya

” Saat ini belum fix, karena belum ada kepastian ,oleh karena itu kami masih menunggu ” Paparnya. (ygo/ded)

0 Komentar