Pemda Subang Akan Rekrutmen ASN

Rekrutmen ASN
0 Komentar

Kebutuhan Masih Tahap Perhitungan

SUBANG-Tahun 2023 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berencana melakukan Rekrutmen ASN. Kemenpan-RB berencana akan memberikan kuota untuk pengadaan tersebut di seluruh Indonesia.

Subang tiap tahunnya terdapat PNS yang pensiun sekitar 500-600 orang. Maka Pemda akan memfasilitasi usulan dari SKPD dan kecamatan agar mengusulkan kuota.

“Kemenpan-RB menginstruksikan agar seluruh daerah memfasilitasi kebutuhan ASN, dimana akan ada pengadaan di tahun 2023, ungkap Kepala Bidang Pengadaan ASN BKPSDM Subang Hasan Sahroni.

Baca Juga:Kapolres Rotasi Mutasi Tiga PerwiraInovatif, SMPN 1 Tegalwaru Berbasis Pesantren

Dia mengatakan, Rekrutmen ASN yang meliputi PPPK dan PNS tersebut, maka BKPSDM akan segera melakukan koordinasi dengan pihak BP4D, BKAD juga sektor terkait lainnya. Kebutuhan ASN juga harus sesuai dengan kemampuan anggaran.

Hasan menyebut, di tahun ini juga ada tiga pejabat eselon II yang akan pension. Seperti Staf Ahli Setda Subang Mas Indra Subhan, Asda Ahmad Sobari dan dr Nunung Syuhaeri. Sehingga harus ada orang yang mengisi jabatan tersebut.

Warga Subang Cahyadi (33) berharap ada pengadaan PNS di tahun 2023 ini. Sebab sejak tahun 2022 hanya ada pengadaan PPPK saja.
“Jika ada pengadaan PNS saya mau ikutan, pengen mengabdi dan ada pensiunnya,” ujarnya.(ygo/ysp)

0 Komentar