Hapus Tato Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Hapus Tato Gratis
HAPUS TATO: Proses penghapusan tato terhadap sejumlah pemuda di Kecamatan Tempuran Karawang. USEP SAEFULLAH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG-Anggota DPRD Dapil IV dari Fraksi Partai Gerindra, Asep Saepudin Zukhri menggelar kegiatan sosial hapus tato gratis bagi masyarakat Karawang.
Dewan asal Dusun Pasirkonci Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran, memilih memfasilitasi masyarakat Karawang yang hendak hapus tato yang bertahun-tahun menempel di kulit secara gratis oleh ahlinya dengan metode laser yang simpel dan fleksibel.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 30 pendaftar dari berbagai Kecamatan di Karawang itu, digelar langsung di rumahnya di Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran. “Banyak hal mendasari saya menggelar kegiatan sosial semacam ini. Sebab, banyak orang bertato yang kesulitaan ekonomi, sehingga mengurungkan niatnya menghapus tato karena alasan mahal hingga jutaan rupiah, bahkan lokasi menghapus tato juga sangat jarang bahkan cenderung tidak ada di Karawang. Tapi ada di beberapa kota besar seperti Bandung, Bogor hingga Bekasi,” ujar Asep.

Mantan Kepala Desa Lemahmakmur tersebut menambahkan, banyak anak muda dan masyarakat yang sudah ditato, sementara keinginan kuat untuk menghapusnya lagi kesulitan karena masalah biaya. “Mereka, rata-rata ingin hapus tato, karena faktor mau menikah, enggan menjadi cibiran anak-anak kandungnya yang seharusnya jadi contoh. Kemudian juga faktor mau ketika hendak dibawa ke tempat ibadah termasuk umroh,” ungkapnya.

Baca Juga:KPAD Subang dan KPA Minim AnggaranEmpat Strategi Hadapi Ancaman Resesi, Upaya Tekan Laju Inflasi Tahun 2023

Fasilitator Penghapusan Tato, Saepul mengungkapkan, menghapus tato kesulitannya dari sisi warna dan jenis tinta. Untuk metode laser yang digunakan fleksibel sempurna selama satu mingguan tanpa bekas. Pertama sebutnya, pengelupasan warna tinta tato kemudian tahap kedua timer pengeringan sambil diberikan obat anastesy. “Biaya memang cukup mahal kalau penghapusan tato ini dihitung percenti meter, bahkan wajah saja yang penuh tato, penghapusannya harus menelan biaya Rp10 jutaan. Tapi, Alhamdulillah semua ini di fasilitasi dan dibiayai Anggota DPRD Asep Zukhri secara Gratis dengan mendatangkan ahli dan peralatan lengkap di tempat,” katanya.

0 Komentar