Naskah Khutbah Jumat 2023 Tentang Kematian, Sudahkah Kalian Mempersiapkan Sebelum Datangnya Kematian

Nashkah Khutbah Jumat 2023 Tentang Kematian, Sudahkah Kalian Mempersiapkan Sebelum Datangnya Kematian
0 Komentar

Dilansir dari unidagontor Naskah Khutbah Jumat 2023 Tentang Kematian, Sudahkah Kalian Mempersiapkan Sebelum Datangnya Kematian

Pengertian dari Khutbah Berasal dari kata Khataba ,Yakhtubu  dan Khutbatan yang berarti ceramah atau pidato ,

Dalam Fiqih khutbah di artikan dengan pidato yang di lakukan oleh seorang khatib yang di ucapkan di depan para Jamaah sebelum shalat Jumat atau sesudah shalat Id.

Baca Juga:Free Link Nonton Anime SPY Kyoushitsu (SPY Classroom) Episode 3, Klik Disini Untuk Menonton!Update Link Manhwa Secretary Out-of-Order Chapter 56 Subtitle Indonesia, Klik Disini Untuk Membaca!

Khutbah berisi Nasihat guna untuk mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT Khutbah di sampaikan secara monolog ,yaitu satu komunikasi ,satu arah .

Secara umum Khutbah berarti adalah kegiatan berdakwah mengajak atau menyeru  orang lain untuk meningkatkan ketakwaan ,keimanan ,dan pesan keagamaan dengan rukun dan syarat tertentu.

  • Khutbah Pertama

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ

الحمد لله رب العالمين القائل : قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

صَلَّى اللهُ عَلَى أَشْرَافِ الأَنْبِيَاءِ وَالمرْسَلِيْنَ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ سَارَ عَلَى نَهْجِهِ القَوِيْمِ وَدَعَا إِلَى الصِّرَاطِ المُسْتَقِيْمِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

أما بعدُ

فيا عباد الله أوصيكم وإيّاي نفسي بتقوى الله حقّ تقاته فقد فاز المتقون.

Hadirin Jamaah Shalat Jumat yang insyaAllah selalu berada dalam naungan rahmat dan hidayah Allah SWT

Tak henti-hentinya kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman dan Islam; karunia yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba-Nya.

Semoga kita selalu termasuk yang mendapatkan hidayah-Nya serta berada dalam keadaan Iman dan Islam hingga akhir hayat kita.

Sehingga pada kesempatan ini kita masih dapat beribadah kepada-Nya, mengingat-Nya, serta memuji-Nya.

Alhamdu lillah; segala puji hanya milik Allah. Sungguh tidaklah pantas bagi manusia untuk mengharapkan pujian, tidak pantas bagi manusia untuk merasa telah berjasa, karena sungguh sejatinya segala pujian hanya milik Allah semata.

Dan kami mengajak diri kami sendiri serta jamaah sekalian untuk terus memperkokoh ketaqwaan kepada Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Baca Juga:Link Download Game Call of Duty Warzone Mobile APK + MOD (BETA), Klik Disini Untuk Mendownload!Menghasilkan Uang Dari Game Terbanyak Tanpa Undang Teman, Klik Disini Untuk Memainkannya!

Artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (Al-Quran, Surat Ali Imran, ayat 102)

Dan tentunya, shalawat serta salam semoga selalu tercurah tak henti-hentinya kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sahabatnya.

Sidang shalat Jumat yang dirahmati Allah SWT.

Dalam Khutbah Jumat yang singkat ini, mari kita merenung sejenak tentang sesuatu yang pasti kita hadapi, sesuatu yang menjadi gerbang dari kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat, yaitu kematian.

0 Komentar