Minggu Curhat, Polsek Cipeundeuy Imbau Warga Ciptakan Kamtibmas 

Minggu Curhat, Polsek Cipeundeuy Imbau Warga Ciptakan Kamtibmas 
0 Komentar

SUBANG-Jajaran Polsek Cipeundeuy melaksanakan kegiatan Minggu Curhat di Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy, Minggu (22/01).

Minggu Curhat langsung dipimpin oleh Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wantilan Aipda Nurdin Saepudin.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan mendengarkan keluhan masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadus I,Ketua RW 01 dan Ketua RW 02 Desa Wantilan.

Baca Juga:Lomba Pramuka Tingkat 3 Kwarcab Subang Sukses Digelar, Berikut Ini Data Regu yang Berhasil Juara Warga Etnis Tionghoa di Pamanukan  Rayakan Tahun Baru Imlek 2574 

Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan menyampaikan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk memelihara keamanan lingkungan. Diharapkan masyarakat jangan kendor giatkan Siskamling.

“Untuk pelaksanaan siskamling nanti akan dicek oleh Bhabinkamtibmas unit Patroli Polsek bersama-sama ketua RW dan RT setempat,” ungkapnya.

“Jadi, ini untuk antisipasi terjadinya curanmor agar warga selalu waspada jangan teledor memarkir atau menyimpan sepeda motor gunakan selalu kunci ganda.” terangnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm, tidak pakai kenalpot bising ajari dan awasi juga anak-anak agar tertib lalu lintas.

“Mohon gunakan medsos dengan bijak, jangan mudah percaya atau terprovokasi berita di medsos saring dulu sebelum dishare ke yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Udin Samsudin selaku Kepala Dusun 1 Desa Wantilan mengatakan, di lingkungannya sementara ini belum mendengar ada yang jual minuman keras.  Tapi kalau ada hajatan dengan hiburan organ tunggal suka terlihat ada yang meminum minuman keras terutama pemuda yang suka berjoged.

Soal Simkamling, pengurus lingkungan Ketua RW dan RT sudah membuat jadwal simkamling menjaga lingkungan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:Pilihan Kaum Hawa, Warna Rambut Violet dan Purple yang Lagi TrendSD IT Alamy Berlakukan Kartu Penjemput Murid, Cegah Aksi Penculikan Anak

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Wantilan Aipda Nurdin mengatakan, apabila nanti ditemukan ada minuman di tempat hajatan pihaknya akan menegur, menindak yang bersangkutan, serta akan menyelidiki dimana belinya minuman keras tersebut untuk diproses berdasarkan hukum yang berlaku.

Aipda Nurdin memaparkan, dengan mendengar aspirasi masyarakat untuk dilakukan tindak lanjut maupun penanganan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Alhamdulilah, dengan dilaksanakannya kegitan ini akhirnya timbul kepedulian dan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban.” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar