Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka? Cek Informasinya di Sini!

Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka? Cek Informasinya di Sini!
Apakah Pemilik Wifi Dapat Melihat Riwayat Pencarian?
0 Komentar

Walaupun begitu, pengguna tidak perlu cemas.

Situs web modern mayoritas sudah memakai protokol kriptografi Secure Socket Layer (SSL) yang dapat memastikan keamanan komunikasi lewat jaringan komputer.

Dengan adanya protokol kriptografi, ISP ataupun pengguna WiFi yang ingin melihat riwayat penelusuran para pengguna tidak akan dapat mengetahui secara detail informasi di dalam halaman meski sudah mendapatkan alamat situsnya.

Pada intinya, mereka tidak akan dapat melihat informasi pribadi seperti akun, kata sandi, komentar yang ditulis, hingga bagian halaman yang sedang dilihat oleh para pengguna.

Baca Juga:Cara Mendapatkan uang Dari Internet, Gampang Banget!Susu Zee untuk Usia Berapa Tahun? Cek Informasi Lengkapnya di Sini!

Situs web yang menggunakan protokol SSL biasanya akan ditandai dengan awalan HTTPS. Maka dari itu, pengguna harus lebih waspada saat perlu mengakses halaman lawas dengan alamat HTTP saja.

Cara Menyembunyikan Riwayat Pencarian

Memakai VPN (Virtual Private Network) tentu menjadi pilihan yang baik bagi pengguna perlu mengakses layanan internet lewat jaringan WiFi bersifat publik.

Hal ini sebab VPN secara sederhana akan menciptakan jalur rahasia yang berguna untuk merahasiakan alur komunikasi data di dalam jaringan publik sehingga kemudian seluruh informasi pribadi termasuk riwayat penelusuran akan lebih terjaga keamanannya.

Tetapi supaya lebih aman, hindari untuk memakai VPN yang belum terpercaya karena beberapa layanan justru sering mengambil keuntungan dari jalur komunikasi data miliknya.

Itulah beberapa cara untuk menyembunyikan riwayat penelusuran. Bagaimana mudah bukan? selamat mencoba ya! (yni)

 

0 Komentar