Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka? Cek Informasinya di Sini!

Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka? Cek Informasinya di Sini!
Apakah Pemilik Wifi Dapat Melihat Riwayat Pencarian?
0 Komentar

Pasundan Ekspres Apakah wifi bisa mengetahui apa yang kita buka? mungkin pertanyaan itu sama seperti apa yang sedang mau kamu tanyakan.

Untuk mengetahui jawabannya, simak artikel ini sampe habis karena artikel ini akan memuat jawaban apakah wifi bisa mengetahui apa yang kita buka?

Para pengguna atau penyedia WiFi pastinya memiliki kendali atas banyaknya kegiatan pada jaringannya.

Baca Juga:Cara Mendapatkan uang Dari Internet, Gampang Banget!Susu Zee untuk Usia Berapa Tahun? Cek Informasi Lengkapnya di Sini!

Tetapi, apakah pemilik WiFi bisa melihat history akses yang telah dilakukan oleh para pengguna?

Jaringan internet publik pada umumnya memang sebuah tempat yang tidak direkomendasikan ntuk dipakai.

Banyak kemungkinan berbahaya yang dapat digunakan oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab untuk melancarkan berbagai macam aksi.

Pada beberapa kasus banyak pengguna yang mengalami kerugian seperti kehilangan akun ataupun data pribadi saat memakai layanan internet menggunakan jaringan tersebut.

Berbagai macam kendala ini pun tak jarang memancing kekhawatiran baru. Termasuk di antaranya kecemesan bahwa pengguna atau pengelola layanan akan meretas riwayat penelusuran internet yang seharusnya menjadi sebuah rahasia.

Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka?

  • Pemilik Biasa

Melihat riwayat penelusuran internet dari para pengguna WiFi memang bisa dilakukan. Terlebih jika beberapa perangkat router mendukung sistem log yang mendukung administrator mengetahui berbagai macam kegiatan di jaringan.

Tetapi untuk melakukannya, setiap perangkat router mempunyai kemampuan dan pengaturan yang beragam. Beberapa di antaranya bahkan memerlukan pendukung tambahan berupa aplikasi, custom firmware, maupun proxy server.

Kabar baiknya, pada tingkat pemakaian paling dasar.

Baca Juga:Tips Menasehati Anak yang Keras Kepala, Dijamin Ampuh!Film Indonesia Terbaru 2023, Sudah Rilis di Bioskop dan Segera Tayang!

Para pemilik tempat yang menawarkan jaringan WiFi mayoritas tak akan begitu memperhatikan hal ini apalagi untuk penggunaan di rumah pribadi.

Pilihan untuk melindungi pengguna dari situs-situs tidak diijinkan biasanya akan dilaksanakan dengan cara tidak memberikan ijin pada halaman secara langsung.

Kemudian memakai pengaturan dasar di dalam router, bukannya melihat aktivitas pengguna sepanjang waktu.

  • Level ISP

Sedangkan pada tingkat ISP (Internet Service Provider) seperti IndiHome, MyRepublic, hingga Biznet, pengurus layanan tentu juga akan mengumpulkan daftar riwayat penelusuran situs yang dikunjungi oleh pemilik untuk menunjang kebaikan jaringannya.

0 Komentar