Bhabinkamtibmas di Subang Masuk Sekolah, Ajak Siswa Hormati Teman Agar Terhindari dari Perundungan

Bhabinkamtibmas di Subang Masuk Sekolah
Bhabinkamtibmas di Subang Masuk Sekolah
0 Komentar

SUBANG-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan terhadap anak-anak kepada polisi sejak dini. Bhabinkamtibmas Desa Bobos, Polsek Legonkulon Bripka Heri Rizki terus melakukan pendekatan dan penyuluhuan terhadap siswa SDN Mitra Karya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Heri Rizki Prasetya memberikan pengarahan atau nasehat kepada para siswa-siswi SDN Mitra Karya agar menghormati teman, sopan santun terhadap orang tua dan guru.

“Kami berikan penyuluhan kepada para siswa agar sopan santun terhadap orang tua, guru serta dapat  menghormati teman agar terhindar dari perundungan anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga:Diawali Dengan Long March Ratusan Meter, 759 Anggota Panitia Pemungutan Suara di Subang Dilantik Bayi Laki-laki Ditemukan di Pabrik Jamur Kasomalang Subang, Saat Ini Dirawat di Klinik Salsabila

Menurut Bripka Heri, perundungan bisa terjadi pada siapa pun kapan pun dan dimana saja. Tidak terkecuali juga pada anak usia dini yang berada di lingkungan sekolah.

“Perundungan atau bullying itu merupakan hal yang sering terjadi pada anak usia dini dan nantinya dapat mengakibatkan gangguan mental pada anak,” jelasnya.

Lanjut Bripka Heri, perundungan juga bisa mengakibatkan pikiran dan mental anak jadi terganggu. Ke depannya bisa saja anak menjadi lemah dan kurang percaya diri untuk melakukan sesuatu atau tindakan.

Polsek Legonkulon melalui Bhabinkamtibmas Desa Bobos sangat perduli terhadap calon-calon generasi penerus dan berupaya mencegah aksi perundungan sejak dini.

Bripka Heri juga berpesan kepada para guru untuk terus bekerja sama dengan pihak kepolisian guna mencegah hal-hal yang tidak diingin di sekolah.

“Kami juga berpesan dan menghimbau kepada para guru agar lebih ketat mengawasi para siswanya untuk menghindari hal-hal perundungan yang nantinya dapat merusak mental siswa,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar