Polsek Legonkulon Bantu Bersihkan Rumah Warga Korban Puting Beliung

Polsek Legonkulon
GOTONG ROYONG: Personel Kepolisian Sektor Legonkulon melakukan gotong royong membersihkan sisa puing-puing rumah warga akibat bencana angin puting beliung. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG– Polsek Legonkulon melakukan gotong royong membantu membersihkan sisa puing-puing kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (22/1). Pada hari minggu sore, wilayah Subang Utara sempat diguyur hujan lebat yang diserati puting beliung serta mengakibatkan beberapa rumah warga di Desa Pangarengan Kecamatan Legonkulon mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Mengetahui adanya informasi musibah tersebut, Ka polsek Legonkulon Iptu Suharyadi beserta jajarannya bergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan tersebut. Menurut Iptu Suharyadi, sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan pada atap rumah dan genting rumah warga yang pecah berjatuhan.

“Sebagian besar rumah warga desa Pangarengan mengalami kerusakan berupa genteng pecah dan kayu usuk atap rumah mengalami rusak akibat angin puting beliung,” ujarnya.

Baca Juga:Ketua RT Tagih Realisasi Kenaikan HonorLibur Imlek, Pengunjung Niagara Water Park Naik 30%

“Ada 13 rumah yang mengalami kerusakan. Dimana ada satu rumah di Dusun Kalen Balong RT 15  dan 16 RW 07 Desa Pangarengan Kecamatan Legon Kulon milik Ayim ( 52 ) yang tertima pohon sehingga mengalami kerusakan,” papar Iptu Suharyadi.

Iptu Suharyadi mengimbau kepada masyarakat, ketika terjadi bencana agar segera melapor kepada pihak terkait agar segera dilakukan penanganan.

Ia pun meminta kepada masyarakat, yang memiliki tempat tinggal yang berdekatan dengan pepohonan yang berpotensi tumbang atau patah, agar segera menebangnya.

“Jika ada pepohonan yang berpotensi tumbang agar segera menebang phon tersebut. Sehingga ketika ada . angin kencang dan lainya tidak menjadi malapetaka terhadap temlat tinggal kita,” pungkasnya.(cdp/vry)

0 Komentar