Rumah Makan Lembur D&T Kalijati Sajikan Hidangan Khas Sunda

Rumah Makan Lembur D&T Kalijati
NYAMAN: Suasana para pelanggan saat menikmati olahan khas Sunda di rumah makan Lembur D&T Kalijati.
0 Komentar

SUBANG-Rumah makan Lembur D&T yang berada di lokasi strategis Jl. Kalijati – Cipeundeuy, Kabupaten Subang ini menawarkan beragam menu khas Sunda serta konsep bangunan rumah makan Sunda Modern.

Menurut pengelola rumah makan Lembur D&T Marsyeika (26) mengatakan, bahwa dirinya ingin mengenalkan kulture budaya Sunda di tengah zaman yang semakin modern.

“Kita berusaha memunculkan kulture sunda di rumah makan ini. Karena saya kan orang Sunda saya ingin memperkanalkan kultur Sunda itu akan selalu ada dan tidak akan pernah pudar walaupun seiring berkembangnya zaman,” ujarnya.

Baca Juga:Summarecon Emerald Karawang Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum EVCuzzPartai Gerindra Karawang Sejutu Jabatan Kades jadi 9 Tahun

Untuk menu hidangan yang ditawarkan di rumah makan ini tentunya sangat banyak sekali. Tetapi menu yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini adalah olahan buntut dan iga sapinya.

“Cita rasa menu khas RM Lembur D&T yaitu buntut dan iga sapi yang diolah menjadi menu buntut bakar, buntut lada hitam, sop buntut, kemudian untuk iga diolah menjadi iga bakar dan sop iga,” jelasnya.

Namun ada pun menu spesial yang tak kalah menarik dan lezat dari rumah makan ini yaitu menu Sate Cibuang. Sate yang perpaduannya menggunakan bumbu khas tradisional Sunda dan Western.

Selain memiliki menu khas Sunda dan memiliki rumah makan dengan konsep Sunda Modern. Rumah makan yang baru berdiri sejak 3 bulan ini berbeda dengan rumah makan lain. Karena rumah makan Lembur D&T ini berada di area perkebunan pohon jati yang sejuk dan asri.

“Hal ini tentunya bisa membuat para pelanggan yang bersantap di rumah makan ini terasa nyaman, dan rumah makan ini juga cocok menjadi tempat makan bersama keluarga, teman, kerabat, hingga rekan kerja,” kata Marsyeika.

Selain itu, di rumah makan ini pelanggan bisa menikmati menu hidangan sembari duduk di saung lesehan yang menghadap kolam ikan. Tentunya hal tersebut akan menambah kenyamanan pelanggan saat bersantap di rumah makan Lembur D&T.

Tak hanya itu, di tiap-tiap saung lesehan juga terdapat kentongan untuk memudahkan para pelangan saat memanggil pelayan. Jadi pelanggan tidak perlu cape berteriak dan menghampiri langsung pelayan, pelayan akan segera datang jika kentongan tersebut dibunyikan.

0 Komentar