Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih
Manfaat Minum Air Putih
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Salah satu kebiasaan setelah bangun tidur yang banyak dianjurkan adalah minum air putih.

Alasannya adalah karena kebiasaan sederhana ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat minum air putih setelah bangun tidur? Simak penjelasan berikut ini.

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga keseimbangan suhu tubuh, hingga membantu ginjal untuk membersihkan kotoran dari dalam tubuh.

Baca Juga:Free Link Nonton Serial Mendua yang Tayang di Disney+Hotstar, Simak Sinopsisnya Dulu!8 Cara Mengatasi Migrain, Simak Cara Mengobatinya!

Secara umum, seluruh organ tubuh memerlukan air untuk dapat berfungsi dengan baik. Itulah sebabnya, Anda harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Salah satu waktu yang sangat baik untuk meminum air putih adalah setelah bangun tidur.

Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, kita perlu meminum air putih yang cukup agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dan organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Namun sayangnya, banyak orang yang kurang meminum air putih.

Penyebab yang paling umum adalah lupa, karena tidak terbiasa, atau terlalu sibuk. Nah, dengan membiasakan minum air putih saat bangun tidur, Anda jadi tidak akan lupa lagi untuk minum di pagi hari.

Selain itu, masih ada banyak manfaat minum air putih setelah bangun tidur bagi kesehatan Anda, di antaranya:

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air putih setelah bangun tidur juga diklaim mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori. Beberapa ahli bahkan meyakini bahwa kebiasaan ini dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Salah satu manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah membantu mengeluarkan racun sisa metabolisme di malam hari dari dalam tubuh. Racun tersebut nantinya akan dikeluarkan melalui urine.

3. Meningkatkan produktivitas

Minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh terasa segar. Dengan begitu, Anda bisa lebih produktif. Namun ingat, Anda juga perlu asupan kalori sebagai sumber tenaga, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi saat sarapan.

0 Komentar