Sinar Mas Land dan PT Chandra Asri Petrochemical Peduli sampah Melalui Program Plastic to Food

Sinar Mas Land dan PT Chandra Asri Petrochemical Peduli sampah Melalui Program Plastic to Food
0 Komentar

Sementara itu, External Division Head KIIC Bambang Sugeng mengatakan, program plastic to food ini menjadi salah satu dari program CSR Kepedulian Pelestarian Lingkungan.

‘Berkolaborasi dengan Chandra Asri, KIIC mengajak masyarakat untuk bijak mengelola sampah plastik,” ujarnya.

Program ini juga kontribusi sosial perusahaan dalam rangka mengedukasi dan mengajak serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat untuk peduli sampah plastik.

Baca Juga:20 Perusahaan MoU dengan KCIC Dukung Layanan dan Operasional Kereta Cepat Jakarta-BandungJelang Tahun Politik, Pentolan Partai Berkumpul

Salah satu pilot project program Plastic to Food Dusun Kiarajaya, Desa Margamulya menjadi pilot project karena antusias masyarakat yang cukup tinggi.

Terbukti, setelah dilakukan sosialisasi program Plastic to Food ini, pada tanggal 20 Juni terbentuk Bank Sampah “Sumber Rejeki” dapat menampung sampah plastik rumah tangga dari masyarakat sebanyak 500 kg dalam waktu kurang lebih 6 bulan.

Sebelumnya pilot project Plastic to Food, Sinar Mas Land dan Chandra Asri berhasil menyalurkan + 1,4 ton beras untuk warga Dusun Cicayur, Tangerang Selatan, yang sesuai dengan akumulasi jumlah plastik yang telah terkumpul.

Kemitraan dalam keberlanjutan antara SML dan Chandra Asri ini juga sudah terjalin sejak 2021 untuk mengimplementasikan jalan aspal dengan campuran sampah plastik.

Penerapan aspal plastik tersebut dilakukan di jalan seluas 15.518 m2 yang ada di kawasan Barat BSD City dengan menggunakan 3,58 juta lembar sampah kantong plastik sebagai campuran aspal.(rls/ddy)

Laman:

1 2
0 Komentar