5 Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit yang Tak Kunjung Sembuh

cara membunuh kutu scabies dan telurnya
cara membunuh kutu scabies dan telurnya
0 Komentar

Mengoleskan gel lidah buaya bisa membantu meredakan iritasi karena kulit gatal atau kulit kering. Kandungan dalam tanaman ini membantu melembapkan dan menjaga tingkat air di dalam kulit tetap tercukupi.

sebaiknya biasakan untuk menguji reaksi alergi sebelum mengoleskannya.

  • Kunyit

Kunyit mengandung senyawa aktif bernama kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan bakterisida. Senyawa ini yang membantu untuk mengobati peradangan dan gatal pada kulit.

Dikutip dari halodok Hampir 30-32 persen terjadi penurunan kulit bersisik dan gatal pada masing-masing subjek penelitian.

Baca Juga:Update Link Baca Manhwa Reality Reality Quest Terbaru Chapter 71, Klik Disini Untuk Membacanya!Update Link Nonton Anime Kaiko sareta Ankoku Heishi (30-Dai) no Slow na Second Life Episode 5 Subtitle Indonesia, Klik Disini Untuk Menonton Secara Gratis!

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa tidak hanya memiliki sifat antiinflamasi, tetapi juga bisa menghilangkan rasa sakit karena peradangan.

Mengoleskan minyak ini juga membantu meningkatkan kadar antioksidan yang berfungsi untuk menstabilkan radikal bebas dan mengatasi peradangan pemicu gatal-gatal.

  • Oatmeal

Dikutip dari halodoc Oatmeal juga disebut memiliki kandungan zat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa mengurangi rasa gatal, kulit kering, serta kulit kasar atau keras.

Selain baik untuk menu sarapan, oatmeal ternyata juga bisa membantu mengatasi gatal pada kulit. Pada dasarnya, oatmeal memiliki sifat humektan, yaitu bisa membantu melembapkan kulit.

0 Komentar