Cara Membuat Google Form Gratis Mudah dan Praktis 2023

Cara Membuat Google Form Gratis Mudah dan Praktis 2023
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Membuat Google Form Gratis Mudah dan Praktis 2023

Mengenal Google Forms

Layanan Formulir telah mengalami beberapa pembaruan selama bertahun-tahun.

Fitur unggahan hanya tersedia melalui G Suite. Pada Oktober 2014, Google memperkenalkan add-on untuk Google Formulir, yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat alat baru untuk lebih banyak fitur dalam survei.

Fungsi Google Form

  • Membuat Kuesioner

Salah satu fungsi utama dari layanan Google Form adalah untuk membuat kuesioner dalam bentuk formulir. Dalam formulir tersebut, kamu bisa mengisinya dengan kritik, ulasan, saran, umpan balik atau feedback, data evaluasi, sampai kebutuhan form untuk penelitian.

Baca Juga:Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Aplikasi Penghasil Uang 2023, Langsung Cair Terbukti Membayar!8 Rekomendasi Game Offline Dengan Rating Tertinggi Terbaru 2023 yang Wajub Kalian Coba

  • Formulir Pendaftaran Kerja

Selain lebih praktis, cepat, fungsi dari Google Form tersebut juga mampu menjangkau lebih banyak pelamar dengan kualifikasi yang lebih mumpuni. Dengan begitu, perusahaan mampu mendapatkan sumber daya yang lebih berkualitas dan memaksimalkan operasional bisnisnya untuk meraih tujuan atau keuntungan.

  • Pembelian Produk

Dengan begitu, pengguna tak lagi harus mencatat hasil penjualan produk melalui media konvensional secara manual.

Cara Membuat Google Form Gratis Mudah dan Praktis 2023

  • Simak langkah berikut ini
  1. Membuka layanan Google Forms, lalu tentukan template. Kamu bisa menyesuaikan template dengan keinginan atau selera, atau memilih template dasar atau blank dengan latar belakang putih polos.
  2. Kemudian, isi judul. Kamu bisa melihat kotak dialog dengan tulisan “Untitled Form” yang mempunyai ukuran huruf cukup besar. Pilih kolom tersebut untuk menuliskan judul kuesionernya.
  3. Selesai mengisi judul, kamu bisa mengisi deskripsi pada kolom “form description” untuk menjelaskan tentang maksud dibuatnya kuesioner tersebut. Usahakan untuk mengisi kolom deskripsi tersebut dengan jelas dan rinci agar orang yang menerima kuesioner lebih mudah memahami tujuan dari formulir tersebut.
  4. Langkah selanjutnya, kamu bisa mulai mengisi formulir kuesioner tersebut dengan pertanyaan di kolom “question” yang berada di bawah kolom deskripsi. Pengguna juga dapat menentukan jenis pertanyaan seperti apa yang bakal dibuatnya, apakah pilihan ganda atau esai pendek. Ada pula pilihan jawaban paragraph yang membuat pertanyaan bisa dijawab dengan jawaban yang lebih panjang.
  5. Terakhir, setelah mengisi seluruh pertanyaan yang ingin dimasukkan, kamu perlu mengirim kuesioner tersebut ke audiens yang telah ditentukan.
0 Komentar