Kisah Kampung Janda di Bogor, Benarkah Disebabkan Musibah Longsor yang Menyebabkan Para Suami Meninggal Massal?

kampung janda di bogor
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Intip Kampung Janda di Bogor yang viral di pemberitaan baru-baru ini.

Kampung itu bernama Desa Cibarayut, yang terletak di Kecamatan Cigombong, yang terkenal sebagai kampung janda di Bogor.

Kabarnya di sana banyak wanita yang menjadi janda lantaran ditinggal mati suaminya.

Baca Juga:Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Layar AMOLED yang Benar5 Rekomendasi Game TPS android terbaru 2023 Wajib Kalian Coba dan Lengkap dengan Link Downloadnya

Sementara rata-rata laki-laki di sana adalah seorang penambang pasir yang memiliki risiko berat dalam pekerjaan mulai dari kecelakaan, terjatuh, tertimbun, hingga sakit karena kelelahan.

Dilansir dari Sindonews kampung ini diisi oleh 30 keluarga yang semuanya merupakan janda.

Hotel Terdekat Kebun Raya Bogor Mulai dari Termurah

Faktor yang menyebabkan banyaknya janda muda di kampung ini adalah karena maraknya pernikahan dini.

Pernikahan di usia muda memang rentan terjadi perceraian karena pola pikir dan emosi yang masih labil ditambah dengan kondisi ekonomi yang serba terhimpit kerap memicu pertengkaran berujung perceraian.

Asal usul Kampung Janda

Sumber yang lain menyebut julukan Kampung Panyarang sebagai kampung janda memang sudah lama, sejak tahun 90-an.

Musababnya tak lepas dari beberapa peristiwa yang menyebabkan pada wanita di kampung itu kehilangan suami, sehingga menjanda.

Kisah paling masyhur yang banyak diceritakan media di internet adalah peristiwa longsor yang merenggut nyawa banyak kaum pria di kampung tersebut.
Kabarnya, ada puluhan pria di kampung tersebut tewas akibat tertimbun longsor, sehingga menyebabkan banyak wanitanya menjanda.

Baca Juga:11 Tahun Menjada, Kini Peggy Melati Sukma Dinikahi Imam Besar dan Saudagar di SelandiaLink Ujian Google Form Tes Kemalasan, Yuk Ikuti Tesnya dan Dapatkan Hasilnya Seberapa Malas Kamu

Tokoh masyarakat setempat, Ustadz Anwar meluruskan kasak-kusuk tentang kampung yang konon dihuni puluhan janda ini.
Mulai dari bencana longsor tambang tahun 90-an yang katanya menjadi penyebab puluhan wanita di kampung ini menjadi janda, hingga isu lain seputar kematian massal akibat sambaran petir.

“Iya memang di sini janda banyak tetapi kalau soal janda karena musibah longsor itu tidak akurat, memang ada yang janda akibat suaminya kena longsor tapi tidak banyak,” ungkapnya.

0 Komentar