Sekda Setiawan Dorong Perangkat Daerah Adaptif Hadapi Generasi Y dan Z

Sekda Setiawan Dorong Perangkat Daerah Adaptif Hadapi Generasi Y dan Z
Sekda Setiawan Dorong Perangkat Daerah Adaptif Hadapi Generasi Y dan Z
0 Komentar

“Era ini pasti ada akseleratornya, misalnya pandemi COVID-19 mengakselerasi mau tidak mau harus bisa beradaptasi dengan ruang teknologi.

Tahun 2019 belum percaya bisa bekerja dari mana saja, bisa rapat online, ternyata di tahun 2020 itu semua terjadi,” sambungnya.

Oleh karena itu, berbagai tantangan disrupsi harus dihadapi termasuk isu pemilu serentak di tahun 2024.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau JawaBaca Manhwa The Demon Prince Goes to the Academy Chapter 22 Sub Indo, Berikut Link Untuk Membaca Chapter 22 Secara Gratis!

Agar akseleratif dan cocok dengan kondisi demografi, sentuhan digital harus dimanfaatkan mulai dari masalah teknis persiapan pemilu, upaya peningkatan partisipasi pemilu khususnya untuk generasi muda hingga transparansi pemilu dapat dilakukan berbasis digital.

“Tata kelola pemilu yang akuntabel lagi -lagi digitalisasi salah satu yang bisa disampaikan di sana (ruang digital),” paparnya.

Termasuk soal kampanye, yang selama inipun sudah dilakukan secara digital lewat berbagai platform media sosial.

“Masalah kampanye melalui digital, (biasanya) saling menjatuhkan, tapi Jabar punya Saber Hoax, unit yang bekerja apabila ada hal yang tidak benar dan perlu diluruskan,” ujar Setiawan.

Di samping itu terdapat sejumlah potensi ancaman konflik di tahun politik, khususnya pada tahun 2024 di mana penyelenggaraan pemilu akan berlangsung serentak.

Potensi itu di antaranya konfilk kerukunan agama, aksi kelompok-kelompok seperti mahasiswa, buruh, atau kelompok lainnya. Selain itu potensi bentrok antar warga, antar kampung di desa.

“Hal-hal ini perlu diwaspadai khususnya di Jawa Barat dan sudah saatnya kita butuh _digital leadership_ , bukan berarti kita harus ahli (teknologi), tapi kita punya wawasan,” tuturnya.

Baca Juga:Update Terbaru! Link Nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken Movie Sub Indo, Berikut Link Untuk Menonton Full Movienya Secara Gratis!Free Link Download CarX Street Racing For Android Latest Version 2023, Klik Disini Untu Mendownload Versi Terbarunya Secara Gratis!

Dalam Forum Perangkat Daerah tersebut, Bakesbangpol Jabar menganugerahkan kepada lima kabupaten/kota di Jabar Penghargaan Gubenur Jawa Barat dalam Pengelolaan Data Statistik Sektoral Bidang Kesbangpol Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2022.

Lima kabupaten/kota tersebut, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Penghargaan diserahkan langsung Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja didampingi Plt. Asda I Dewi Sartika, Staf Ahli Gubenur Engkus, dan Sekretaris Bakesbangpol Jabar Sapta Julianto Dasuki.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada The Panas Dalam Film yang telah berpartisipasi dan kontribusi dalam pembuatan film dengan muatan pembauran wawasan kebangsaan.

0 Komentar