Asep Sutandi Nyaleg dari Partai Gerindra

Partai Gerindra
SIAP MENGABDI: Ketua DPD KSPSI Jawa Barat, Asep Sutandi resmi berkendaraan politik Partai Gerindra. OKE SETOINO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Asep Sutandi telah resmi berkendaraan politik Partai Gerindra. Padahal sebelumnya, Asep Keke sapaan akrab Asep Sutandi, selalu menolak untuk masuk menjadi bagian dari partai politik.

Dorongan dari berbagai pihak, Asep mengakui, dirinya pun membulatkan tekad untuk menjadi bagian dari keluarga besar Partai Gerindra. Asep mengaku l, sudah sejak dari lama mengidolakan Prabowo Subianto.

“Banyak dorongan dari para sesepuh-sesepuh, di Lembang khususnya. Dari teman-teman juga, agar saya maju ke legislatif. Makanya saya pilih wadahnya di Partai Gerindra, karena saya mengagumi sosok Pak Prabowo,” ucap Asep Keke saat ditemui di Lembang, Selasa (7/1).

Baca Juga:Penuhi Hak Politik, Disdukcapil Karawang Rekam Data Warga BinaanBelajar Tidak di Ruang Kelas, Salahkah?

Sebagai bentuk keseriusannya bergabung di Partai Gerindra, Asep mengungkapkan, dirinya rela jika tidak terpilih sebagai calon legislatif. Sebab, tekadnya tidak akan surut untuk membesarkan nama Partai Gerindra dan juga akan terlibat untuk pemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Asep menegaskan, dirinya akan menggaungkan Partai Gerindra di 27 Kabupaten/Kota, khususnya 24 Kabupaten/Kota di Jawa Barat khususnya di 24 Kabupaten/Kota yang ada di bawah binaan KSPSI Jabar.

“Untuk pencalonan, saya tidak berambisi. Tapi kalau untuk partai apalagi untuk Pak Prabowo di Pilpres, saya akan sekuat tenaga memenangkannya,” ujarnya.

Dipaparkan Asep, sebagai Calon Legislatif (Caleg) KBB, dirinya tidak memiliki program kerja. Sebab, program yang dikarang sendiri belum tentu menjadi program yang dibutuhkan masyarakat.

“Harusnya, para caleg ini mengangkat programnya yang berasal dari masyarakat. Aspirasi masyarakat itu yang saya tampung dan jadikan program kerja untuk diperjuangkan dan diwujudkan. Posisi kita wakil rakya, bukan yang mau menguasai masyarakat dengan program yang tidak sesuai, tidak tepat sasaran,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Lembang, Engkon Suherman mengatakan, mayarakat Lembang membutuhkan figur baru sebagai wakil rakyat yang dapat mengakomodir aspirasi masyarakat Lembang.
“Saya melihat sosok Asep Keke ini dapat membawa aspirasi masyarakat. Jadi, ini merupakan calon yang benar benar dapat mewakili rakyat,” ucapnya.(eko/vry)

0 Komentar