Bupati Minta Generasi Muda Contoh Paguyuban Emak-Emak Rempong

Paguyuban Emak-Emak Rempong
APRESIASI: Bupati Subang H Ruhimat saat memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada ketua Paguyuban Emak-Emak Rempong Rohidah. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG– Paguyuban Emak-Emak Rempong, merupakan salah satu kelompok para ibu rumah tangga yang sukarela tanpa pamrih membersihkan sampah di Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang. Setahun sudah perjalanan Emak-Emak Rempong bergelut dengan sampah yang berserakan di pinggir jalan, aliran sungai, selokan, pantai dan tempat lainya.

Saat ini, paguyuban Emak-Emak Rempong genap berusia 1 tahun. Acara peringatan Anniversari Emak-Emak, turut hadir langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H Hidayat.

Pada sambutannya, H Ruhimat atau yang sering disapa Kang Jimat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi Emak-Emak Rempong pada lingkungan.

Baca Juga:Motif Cinta Segi Empat, Polisi Bekuk Pasutri Pelaku PembunuhanEdwin Senjaya : Musrenbang untuk Bangkitkan Ekonomi

“Mereka merupakan paguyuban yang sangat luar biasa berdampak pada lingkungan. Mereka rela meninggalkan aktivitas sehari-hari, untuk membersihkan lingkungan. Mereka secara ikhlas membersihkan lingkungan tanpa gaji, tanpa anggaran,” ucapnya.

H Ruhimat berpesan, agar Emak-Emak Rempong dapatkan konsisten dan lebih bersemangat lagi meningkatkan kinerjanya dalam membersihkan lingkungan. “Jangan sampai setelah dihadiri ulang tahunnya oleh bupati, di tahun kedua malah tidak ada semangatnya lagi,” pesannya.

Ia juga meminta generasi muda dapat mencontoh apa yang dilakukan para Emak-Emak Rempong tersebut.

Ketua Paguyuban Emak-Emak Rempong, Rohidah mengucapkan terimakasih kepada bupati subang yang telah berkenan hadir di acara ulang tahun paguyuban Emak Emak Rempong ke satu tahun.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk datang pada acara Ultah Emak-Emak Rempong,” ucapnya.

Rohidah menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Paguyuban Emak-Emak Rempong semata-mata untuk menyadarkan masyarakat agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.(cdp/vry)

0 Komentar