Bekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan 2023

Bekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan 2023
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan
Bekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT.

Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa.

seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Baca Juga:Pinjaman Online Terbaik, Klik Disini Untuk Meminjamnya!Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit Tanpa Slip Gajih

Bekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan 2023

Amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri. Apalagi setiap amalan di bulan puasa menyediakan berkah dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan pahala di hari-hari lainnya.

Datangnya bulan Ramadhan juga mengandung makna yang sangat besar bagi umat Islam. Rasulullah saw. bersabda, “Puasa (Ramadhan) merupakan perisai dan benteng yang kukuh dari siksa api neraka”. (HR. Ahmad dan al-Baihaqi).

Perlu diketahui, berpuasa di bulan Ramadhan termasuk satu di antara rukun Islam. Maka itu, makna bula Ramadhan bagi umat Islam sangat besar.

Bekal yang Harus Disiapkan Menjelang Bulan Ramadhan 2023

  • Perbanyak Istighfar dan Taubat⁣.

Taubat ini akan menjadi sebab seseorang dapat menikmati ibadah di bulan suci Ramadhan.

Para ulama menganjurkan umat Islam bertobat sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Allah Ta’ala berfirman. “Bertaubatlah kalian kepada Allah wahai orang-orang beriman supaya kalian beruntung.” (QS An-Nur ayat 31)

  • Bekali Ilmu Tentang Puasa.

Kedudukan ilmu sangat tinggi karena ia akan menjadi pelita dan cahaya. Umar bin Abdul Aziz pernah berkata: “Siapa yang beribadah kepada Allah tanpa didasari ilmu, maka kerusakan yang ia perbuat lebih banyak daripada maslahat yang diperoleh.”

0 Komentar