Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru untuk Menjadi Amalan Kamu Sehari-hari

fadhilah bulan Sya'ban
Masjid Pogung Dalangan (ilustrasi muslim berdoa via unsplash-Masjid Pogung Dalangan)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Siapa yang tidak memerlukan doa pembuka rezeki dari segala penjuru?

Setiap orang yang beriman pasti penggantungkan harapannya pada doa, terlebih untuk membuka rezeki, sehingga doa pembuka rezeki dari segala penjuru banyak dicari oleh setiap orang yang memerlukan.

Bukan hanya perkara materi atau finansial saja, umat islam meyakini jika rezeki itu merupakan segala aspek yang berarti kenikmatan hidup.

Baca Juga:Perseteruan Bunga Zainal dan Ria Ricis Direspon Aldi Taher dengan Lagu Terbarunya yang Bikin NgakakWasiat Baginda Rasulallah SAW Untuk Sayyidina Ali KW

Nikmat sehat, nikmat keberkahan umur, mudah jodoh, hingga terhindar dari segala marabahaya dan sebagainya.

Allah SWT berfirman dalam surat Saba ayat 36:

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Arab-Latin: Qul inna rabbī yabsuṭur-rizqa limay yasyā`u wa yaqdiru wa lākinna akṡaran-nāsi lā ya’lamụn

Artinya: Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

Apa doa supaya rezeki mengalir setiap hari?

Ada banyak doa yang bisa kamu baca untuk kemudahan rezeki, semuanya dapat kamu amalkan sebagai permohonan kepada Allah agar kehidupanmu dilimpahi rezeki dari segala penjuru.

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٍ

Innaka ‘ala kulli ta’bin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin wa laa nashobin rizqan halalan wasi’an thoyyiban min ghairin, allahumma innii as’aluka an-tarzuqani syai-in qadir.

Artinya:

Selain bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru di atas, kamu juga bisa memanjatkan doa lain di bawah ini. Bacaan doa ini bersumber dari Surat Al-Maidah ayat 114.

Rabbana anzil ‘alaina ma’idatam minas sama’i takunu lana ‘idal li’ awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin.

Baca Juga:5 Olah Raga yang efektif menurunkan berat badanEpisode 6 Hyouken no Majutsushi ga Sekai wo Suberu Terbaru Ini Linknya

” Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berikanlah kami rezeki dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama.”

0 Komentar