Tingkatkan Partisipasi Pekerja Perempuan di Subang

Tingkatkan Partisipasi Pekerja Perempuan di Subang
0 Komentar

SUBANG-Sejumlah aktivis di Subang mengikuti pelatihan peningkatan partisipasi pekerja perempuan. Pelatihan ini diselenggarakan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP SP KEP SPSI) melalui Komite Perempuan SP KEP SPSI (KPS2) bekerjasama dengan Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Jawa Barat dan Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kabupaten Subang.

Pelatihan ini dilakukan di Rumah Pekerja Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP KEP SPSI PT Evoluzione Tyres, Sabtu (11/2).

Narasumber pelatihan ini dari Komite Perempuan SPKEP SPSI (KPS2) dan Pimpinan Pusat FSPKEP SPSI Ketua Komite Perempuan SPKEP SPSI Ira Laila Budiman dan Team Diklat SPKEP SPSI Lek Ngatiyem.

Baca Juga:Korem Sunan Gunung Jati Dirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir PanturaBanjir Pantura Subang: 48 Warga Masih Bertahan di Flyover Pamanukan

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi hak dan kewajiban pekerja perempuan, juga langkah-langkah perlindungan bagi pekerja perempuan. Merupakan wujud komitmen SP KEP SPSI tentang perlindungan terhadap pekerja perempuan, yang teknisnya menjadi mandat dalam Musyawarah Nasional Ke-8 SP KEP SPSI.

Melalui pelatihan ini pula diharapkan tumbuh kesadaran dari para pekerja perempuan, sehingga meningkatkan keikutsertaan dan berperan aktif dalam perjuangan perlindungan pekerja perempuan melalui serikat pekerja.

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari tiga Pimpinan Unit Kerja. Antara lain; PUK SP KEP SPSI PT. Evoluzione Tyres, PUK SP KEP SPSI PT. Leong Ayam Satu Primadona, PUK SP KEP SPSI PT Anugrah Mutu Bersama.

Juga dihadiri unsur pimpinan pusat Fayakun Danu, dan unsur pimpinan daerah SPKEP SPSI Jawa barat Agus Koswara (Ketua PD) dan Suparno (Ketua Bidang Propaganda positif).(rls/ysp)

0 Komentar