Tinjau Banjir Pamanukan, Danrem Sunan Gunung Jati Beri Bantuan

Tinjau Banjir Pamanukan, Danrem Sunan Gunung Jati Beri Bantuan
0 Komentar

SUBANG– Hari ketiga banjir merendam pemukiman warga Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabulaten Subang, Komando Resor Militer (Korem) 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca salurkan bantuan.

Deny Racka mengatakan bahwa kedatangannya yang didampingi oleh Forkopimda Subang, Forkopimcan Pamanukan dan Dinas Sosial Kabupaten Subang untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami bersama jajaran yang lain memberi bantuan dan mencoba untuk meringankan kebutuhan Masyarakat. Seperti intruksi dari Presiden bahwa kita harus selalu membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Hendak Betulkan Atap Rumah, Carli Tewas Tersengat ListrikJelang Pendataan Pemilih, Panwaslu Cikaum Siapkan Posko Pengawasan

Menurutnya, penyebab banjir tersebut karena adanya pendangkalan aliran sungai, dan pihaknya juga akan merumuskan solusi alternatif untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Tadi juga kita sedikit berdiskusi. Kejadian ini terjadi berulang kali, karena memang terjadi pendangkalan kali, kami besok akan merumuskan solusi alternatifnya, karena sebetulnya sudah direncanakan oleh Pak Bupati Subang, namun karena mungkin masih awal-awal tahun jadi belum terealisasikan,” jelasnya.

Danrem juga mendirikan dapur umum di belakang Kantor Desa Mulyasari untuk beberapa hari kedepan guna menunjang kebutuhan pangan warga yang terdampak banjir.

“Kami dibantu oleh bulog, Kodim, Polres, Polsek dan Dinas Sosial, kami buka dapur umum. Jadi ini kerja bareng dari kita untuk kita,” pungkasnya. (cdp/ded)

0 Komentar