Akui Tak Mampu Emban Amanah, Lucky Hakim Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu

Lucky Hakim Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu
Lucky Hakim Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu
0 Komentar

INDRAMAYU-Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026.

Dalam surat yang ditujukan kepada Pimpinan DPRD Indramayu, tanggal 08 Februari 2023, Lucky Hakim mengakui pengunduran diri itu berkaitaan dengan ketikdakmampuannya mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

“Berkaitan dengan hal tersebut di atas, saya berharap Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan berhenti atas permintaan sendiri ini sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan,” tulis Lucky Hakim.

Baca Juga:KPU Subang Pantau Langsung Proses Coklit Aceng KudusBawaslu Gelar Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Surat Permohonan Pengunduruan Diri dan Pernyataan Berhenti sebagai Wakil Bupati Indramayu Periode 2021-2026 itu ditembuskan ke Mendagri, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Indramayu.

Dilansir dari Radar Cirebon, Lucky Hakim merupakan Wakil Bupati Indramayu terpilih dalam Pilkada 2020. Dia berpasangan dengan Bupati Nina Agustina.

Lucky Hakim dikenal setelah membintangi beberapa sinetron yang tayang di salah satu televisi swasta di tahun 2002-an.

Usai menapaki puncak karirnya sebagai artis sinetron,  dia mulai merambah ke layar lebar. Karirnya pun terus melejit. Berbagai film ia bintangi, seperti Ruang dan Malam Seribu Bulan.

Lucky Hakim salah satu artis yang juga tertarik terjun ke politik. Dia  memilih Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 2014, Lucky Hakim terpilih sebagai anggota DPR RI dari PAN periode 2014-2018 yang terpilih dari Dapil Jabar VI.

Namun, sebelum maju sebagai anggota DPR RI, Lucky Hakim pernah maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Bekasi pada 2012.

Lucky Hakim berpasangan dengan Dadang Mulyadi sebagai Calon Wali Kota Bekasi. Namun, pasangan ini gagal meraih kemenangan.

Baca Juga:Wedi Galau Mr Pasundan dan Subang Emas Salurkan Bantuan Banjir PamanukanJadi Member JNE Loyal Card, Kotak Musik Produk Santigi Ekspansi Sampai ke Korea Selatan

Karir politiknya memang naik turun. Setelah maju di Pilkada Kota Bekasi dan gagal, kemudian berhasil menjadi wakil rakyat.

Lucky Hakim kemudian mundur dari PAN 2018. Aktor yang juga pecinta hewan itu kemudian digantikan anggota PAN lain di DPR RI.

Tak kapok berkarir di politik, Lucky Hakim kembali memutuskan maju sebagai calon wakil bupati.

Saat itu, ia mendampingi Nina Agustina sebagai Calon Bupati Indramayu pada 2020. Pasangan ini pun menang. Sayangnya, hubungan Nina dan Lucky tak harmonis.

Hingga akhirnya pada 8 Februari 2023 dia putuskan untuk undur diri dari jabatan Wakil Bupati Indramayu.(jun/radarcirebon/ysp)

0 Komentar