Cara Mengetahui Jodoh Kita Lewat Nama Paling Ampuh, Klik Disini Untuk Mengeceknya

Cara Mengetahui Jodoh Kita Lewat Nama Paling Ampuh, Klik Disini Untuk Mengeceknya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Mengetahui Jodoh Kita Lewat Nama

Pandangan jodoh pandangan islam

Mengutip buku Hukum Keluarga Islam di Indonesia oleh Ansari, jodoh menurut Islam adalah cerminan diri. Seseorang yang baik akan mendapatkan jodoh yang baik, sedangkan orang yang buruk akan mendapatkan jodoh yang buruk pula.

Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Alquran surat An Nur ayat 26 yang artinya:

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang.” (QS. An-Nur: 26)

Baca Juga:Noah Park Lembang Tempat Wisata yang Seru Mulai Dari Permainan Seru, Tempat Camp Nyaman Hingga Tempat Edukasi AnakUpdate Anime My Life as Inukai-san’s Dog No Sensor “Inu ni Nattara Suki na Hito ni Hirowareta” Episode 7, Klik Disini Untuk Menonton!

Cara Memilih Jodoh yang Baik Menurut Islam

buku Hukum Keluarga Islam di Indonesia, berikut cara mencari jodoh menurut islam yakni:

  • Untuk Wanita,

Calon Suami yang Baik adalah yang Mampu Memberikan Nafkah, salah satu kriteria penting dalam memilih calon suami bagi wanita adalah mampu memberikan nafkah, sebab nafkah merupakan kewajiban seorang suami.

Rasulullah SAW bersabda,

“Telah menceritakan kepada Kami (Muhammad bin Katsir), telah mengabarkan kepada Kami (Sufyan), telah menceritakan kepada Kami (Abu Ishaq) dari (Wahb bin Jabir Al-Khaiwaini) dari (Abdullah bin ‘Amr),

ia berkata; “Rasulullah SAW bersabda, “Cukuplah dosa bagi seseorang dengan ia menyia-nyiakan orang yang ia tanggung.”” (HR. Abu Dawud: 1442)

Cara Mengetahui Jodoh Kita Lewat Nama

  • Untuk Pria, Hendaklah Mencari Calon Istri yang Bersedia Taat kepada Suami

Taat kepada suami merupakan kewajiban seorang istri.

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ ۚ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْببِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ ۚ وَاللَّاتِي تَخَافُونَ نُشُوزَهُنَّ فَعِظُوهُنَّ وَاهْجُرُوهُنَّ فِي الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوهُنَّ ۖ فَإِنْ أَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوا عَلَيْهِنَّ سَبِيلًا ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيرًا

Artinya: “Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.

Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka).

Baca Juga:Aplikasi Ilegal Pinjol Cepat Cair, Klik Disini untuk Mencairkannya!Link Nonton Anime Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi Dubbing Indonesia Episode 1, Klik Disini Untuk Menontonnya!

Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya.

0 Komentar